Sukses

5 Pemain Bintang yang Absen di Piala Dunia 2022, Salah Satunya Mohamed Salah

Mohamed Salah menjadi salah satu bintang besar yang gagal main di Piala Dunia 2022, siapa lagi yang absen?

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah salah satu bintang dunia yang tak akan tampil di Piala Dunia 2022 Qatar November mendatang. Salah harus menangis karena gagal membawa Mesir kalahkan Senegal di playoff Piala Dunia 2022 yang berlangsung, Rabu (30/3/2022) dini hari WIB kemarin.

Siapa yang tak kenal Salah? Penampilannya dengan Liverpool membuka mata dunia kalau penyerang asal Mesir ini terunggul di posisinya.

Namun takdir tak bisa membawa Mohamed Salah main di Piala Dunia 2022. Dia harus menepi bersama bintang-bintang besar lainnya yang juga gagal membawa negaranya ke event sepak bola terakbar di dunia ini.

Mesir harus tersingkir karena kalah 1-3 dari Senegal lewat adu penalti. Salah diantara pemain Mesir yang gagal eksekusi penalti.

Sedangkan kompatriotnya di Liverpool, Sadio Mane lagi-lagi tersenyum. Ini jadi momen kedua Mane dan Senegal kecewakan Salah setelah juga menang di final Piala Afrika 2022.

Berikut 5 pemain bintang yang tak main di Piala Dunia 2022 Qatar yang akan disiarkan secara ekslusif oleh Emtek Group November mendatang:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Mohamed Salah

Ya seperti diungkap dari awal, Mohamed Salah menjadi salah satu bintang besar yang akan absen di Piala Dunia 2022. Kegagalan ini penuh kontroversi karena Salah mendapatkan teror laser dan juga dilempari..

Ini menjadi kekecewaan besar bagi Salah yang juga absen di Piala Dunia 2018. Saat itu, dia absen karena cedera bahu yang didapatkannya di final Liga Champions.

Rentetan hasil minor mewarnai karier Salah dengan Mesir. Dia juga pernah kalah dua kali di final Piala Afrika termasuk di tahun ini. Salah kini hanya bisa fokus dengan Liverpool.

nton di Piala Dunia 2022.

3 dari 6 halaman

2. Erling Haaland

 

Striker paling diburu klub Eropa, Erling Haaland juga menjadi bintang yang absen di Piala Dunia. Dia juga harus menyaksikan kekalahan Norwegia dari Belanda November 2021 dari pinggi lapangan.

Saat itu, Haaland cedera dan Norwegia finis di posisi ketiga penyisihan grup. Norwegia terakhir kali main di Piala Dunia 1998 dan Haaland sempat mencuatkan asa bisa kembali ke Piala Dunia.

Namun dia malah absen di duel-duel penting.

 

4 dari 6 halaman

3. Zlatan Ibrahimovic

 

Zlatan Ibrahimovic memang sudah di ambang kariernya. Dia sudah pensiun tapi kembali memperkuat Swedia pada 2021 dengan harapan main di Piala Eropa 2020.

Namun bintang AC Milan itu malah cedera jelang main di Euro 2020. Dia juga tak bisa banyak membantu saat Swedia kalah dari Polandia di playoff Piala Dunia karena main hanya 10 menit.

Ibrahimovic masih belum putus asa. Konon dia masih berambisi untuk main di Piala Eropa 2024.

 

5 dari 6 halaman

4. Gianluigi Donnarumma

 

Kiper Italia ini harus menerima kenyataan kontras di 2022. Setelah sukses di 2021 karena membawa Italia juara Piala Eropa 2020, dia malah gagal membawa Italia ke Piala Dunia 2022.

Penampilan Donnarumma memang terus menurun setelah Piala Eropa 2020. Apalagi dia harus berbagi posisi dengan Keylor Navas di PSG.

Dia juga mendapatkan kritikan karena kesalahannya atas terjadinya gol telat Makedonia Utara di playoff Piala Dunia 2022. Ini menjadi kedua kali beruntun Italia tak main di Piala Dunia.

 

6 dari 6 halaman

5. Riyad Mahrez

 

Riyad Mahrez harus menelan pil pahit karena Algeria gagal melaju ke Piala Dunia 2022. Algeria harus tersingkir karena kalah 0-1 dari Kamerun lewat gol telat di injury times.

Riyad Mahrez pernah main di Piala Dunia 2014 di Brasil. Saat itu, dia masih pemain remaja dan lakukan debut melawan Belgia.

Riyad Mahrez pernah menjadi pemain terbaik Afrika. Namun kini winger Manchester City itu hanya bisa jadi penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.