Sukses

Dipanggil Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021, Saddil Ramdani Buka Suara

Saddil Ramdani tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2021 karena masih memperkuat Sabah FC.

Liputan6.com, Jakarta Saddil Ramdani masuk dalam daftar panggil pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 Vietnam. Meski begitu, gelandang Sabah FC ini tak bisa memperkuat Merah Putih di kejuaraan olahraga multi event itu.

Saddil Ramdani terganjal dengan jadwal Sabah FC yang masih harus main di saat SEA Games 2021 bergulir pada 6 sampai 23 Mei 2022 mendatang. Karena itu, dia tak bisa memperkuat Garuda.

"Ada surat panggilan masuk untuk persiapan SEA Games pada 22 Maret lalu. Tapi tahun ini tak bisa ikut SEA Games, Saddil baru diperbolehkan membela timnas pada 24 Mei. Sedangkan SEA Games mulai 6-23 Mei, jadi tak bisa ikut," kata Saddil dalam Tiktok Live, Rabu (30/3/2022) kemarin.

Saddil Ramdani sudah lama tak memperkuat Timnas Indonesia. Dia sempat menjadi bintang pada Piala AFF 2019 lalu meski Indonesia juga gagal juara.

"Saya hanya bisa main di FIFA Match day, tapi kalau untuk SEA Games tidak bisa," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bicara dengan Pelatih

 

Saddil Ramdani mengaku dalam posisi yang harus menerima keputusan pelatih. Dia pun berharap PSSI bisa bicara langsung dengan pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee.

"Ada 4 sampai 5 pertandingan yang masih penting untuk Sabah, saya tak bisa berbuat apa-apa. Mungkin PSSI bisa bicara langsung dengan pelatih," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Main di Luar Negeri

 

Saddil juga bicara soal kemungkinan main di luar Asia. Pada awal tahun ini, dia sempat dikaitkan dengan klub Serbia, FK Novi Pazar.

"Kalau sekarang tidak ada. Tahun kemarin, ada yang serius untuk ngajak gabung,tapi saya juga harus tanya kepada keluarga," ujarnya.

"Saddil mau di liga manapun, yg terpenting Saddil selalu siap dan membanggakan negara," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.