Sukses

Erik Ten Hag Calon Kuat Latih MU, Louis van Gaal Kasih Peringatan

Erik Ten Hag bakal melatih MU musim depan, Louis Van Gaal beri peringatan keras yang bisa ubah pikirannya.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal tahu betul bagaimana rasanya melatih Manchester United atau MU. Maka itu, dia memperingatkan Erik Ten Hag yang jadi kandidat kuat melatih Man Utd musim depan.

Dia malah menyarankan pelatih Ajax itu menjauh dari posisi pelatih MU. Namun ini tentu sulit dilakukan karena pelatih asal Belanda itu sudah wawancara dengan MU.

"Saya pikir Erik Ten Hag itu pelatih hebat, saya sudah bilang itu berulang kali," kata Van Gaal seperti dikutip ESPN.

"Pelatih hebat itu bagus untuk Man Utd. Namun MU itu klub komersial. Ada pilihan sulit buat pelatih. Sebagai pelatih, Anda lebih baik pilih klub sepak bola."

Van Gaal pernah melatih MU di 2014 hingga 2016. Dia dipecat di akhir musim meski memberi Manchester United gelar Piala FA.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Terlalu Komersil

 

Van Gaal mencontohkan saat dia baru melatih MU dan melakukan pramusim di 2014. Dia kesal karena MU terlalu banyak mencari uang sehingga kurang persiapan.

"Kita harus mempersiapkan diri dan saat banyak kegiatan komersial dan jarak jauh, terbang dan jet lag. Ini bukan hal positif untuk persiapan," ujarnya.

 

3 dari 5 halaman

Kandidat Kuat

 

Karena Ten Hag jadi kandidat kuat, Van Gaal pun memberi peringatan agar kompatriotnya itu hati-hati dalam memilih klub.

"Saya tak akan memberi dia saran. Kalau dia ingin, dia akan menelpon saya. Kita akan saling bicara. Dia harus memilih klub sepak bola, bukan klub komersial," katanya.

4 dari 5 halaman

Infografis

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Erik ten Hag

  • Louis van Gaal