Sukses

Kurt Zouma Sumbangkan Denda ke 9 Badan Amal Hewan

Kurt Zouma didenda 250 poundsterling karena postingan video sedang melakukan tindakan kekerasan kepada hewan.

Liputan6.com, Jakarta - Bek West Ham United Kurt Zouma menyumbangkan denda untuk sembilan badan amal kesejahteraan hewan. Dana tersebut akan disalurkan West Ham United Foundation.

“Tim kami di West Ham United Foundation melakukan proses yang terperinci dan menyeluruh untuk mengidentifikasi badan amal yang secara substansial akan mendapat manfaat dari kontribusi keuangan,” jelas pertanyataan klub dilansir dari BBC.com, Jumat (25/3/2022). 

Klub Liga Premier tersebut mendenda Zouma sebesar 250 ribu poundsterling setelah video muncul di media sosial. Sang pemain tertangkap kamera menampar dan menendang salah satu kucing peliharaannya bulan lalu. 

Tak tunggu lama, organisasi amal di Inggris yang fokus kepada hewan (RSPCA) langsung merawat kucing bek berusia 27 tahun tersebut. Setelah kucing tersebut dirawat, klub West Ham United juga mengucapkan terima kasih untuk seluruh masyarakat yang berkontribusi. 

West Ham United ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang menghubungi klub untuk mengusulkan badan amal kesejahteraan hewan dan tujuan baik, memastikan bahwa hal positif telah datang dari sesuatu yang negatif.” tulis pernyataan The Hammers. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sponsor Hilang

Akibat perilaku Zouma, salah satu sponsor klub, Vitality membekukan perjanjian dengan The Hammers. Vitality dengan lantang mengecam kekerasan terhadap hewan. 

“Kami sangat terpukul melihat video yang beredar. Kami mengecam kekerasan terhadap hewan,” tulis keterangan resmi Vitality. 

Sementara itu, adidas yang merupakan sponsor Zouma juga memutuskan kontrak dengan eks bek Chelsea tersebut.

3 dari 4 halaman

Sudah Minta Maaf

Atas perlakuannya yang sempat menarik perhatian publik, Zouma segera meminta maaf dan menyesali perbuatannya. Dia juga menjamin kehidupan kedua peliharannya agar tetap sehat. 

“Ini bukan perilaku saya sehari-hari terhadap mereka. Kedua kucing itu dicintai oleh kami,” ungkap Zouma. 

4 dari 4 halaman

Daftar 9 Badan Amal yang Akan Menerima Denda Zouma

- Cats Protection

- People Dispensary for Sick Animals

- Pussycat Lodge Trust

- Hopefield Animal Sanctuary

- National Animal Welfare Trust 

- Celia Hammond Animal Trust 

- Human Society International/UK

- International Fund Animal Welfare

- War Paws 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.