Sukses

Top 3 Berita Bola: Anomali Carolina Marin Guncang Dunia Lewat Torehan Prestasi

Bukan hanya Marin, dunia tepok bulu sudah tercengang beberapa dekade sebelumnya karena kehadiran Eva Twedberg.

Liputan6.com, Jakarta Nama Carolina Marin sudah tak asing lagi dunia bulu tangkis. Dia sukses mengguncang dunia lewat torehan prestasi, padahal datang dari negara dengan bulu tangkis bukanlah olahraga utama.

Karier cemerlangnya berawal dari gelar All England 2015. Kemudian, Marin menjuarai berbagai turnamen level tinggi dan menjadi juara dunia tiga kali.

Marin menduduki peringkat pertama selama 66 pekan. Selanjutnya, capaian besar lain adalah membawa pulang medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Sayang cedera mengganggu kinerjanya pada beberapa tahun terakhir. Masalah tersebut membuatnya gagal mempertahankan gelar di Olimpiade.

Namun, Marin bukanlah satu-satunya anomali di badminton. Dunia tepok bulu sudah tercengang beberapa dekade sebelumnya karena kehadiran Eva Twedberg.

Berita tentang prestasi Carolina Marin di dunia bulu tangks menjadi salah satu yang terpopuler di kanal Bola Liputan6.com dalam 24 jam terakhir.

Berikut top 3 berita Bola:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Bola Ganjil: Ratu Viking yang Taklukkan All England

Anomali hadir dalam diri Carolina Marin. Datang dari negara dengan bulu tangkis bukanlah olahraga utama, dia sukses mengguncang dunia lewat torehan prestasi.

Berawal dari gelar All England 2015. Marin lalu menjuarai berbagai turnamen level tinggi dan menjadi juara dunia tiga kali.

Menduduki peringkat pertama selama 66 pekan, capaian besar lain adalah membawa pulang medali emas Olimpiade 2016 Rio de Janeiro.

Sayang cedera mengganggu kinerjanya pada beberapa tahun terakhir. Masalah tersebut membuatnya gagal mempertahankan gelar di Olimpiade.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Dipermalukan Barcelona, Pelatih Real Madrid Pilih Fokus Raih Gelar Juara

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti telah menerima tanggung jawab penuh atas kekalahan memalukan 0-4 dari Barcelona di laga lanjutan Liga Spanyol di kandang sendiri, Senin dini hari WIB (21/3/2022).

Di sisi lain, Barcelona berhasil mengakhiri lima kekalahan beruntun La Liga melawan Los Blancos. Mereka juga mencatat kemenangan dengan skor tertinggi di laga El Clasico sejak 2018.

Pada laga itu, klub raksasa Catalans tampil tak terbendung dengan gol-gol dari Pierre-Emerick Aubameyang, Ferran Torres dan Ronald Araujo.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Tawaran Ditolak Real Madrid, MU Incar Bek Muda Klub Prancis

Real Madrid dilaporkan menolak tawaran dari Manchester United atau MU sebesar 70 juta euro untuk Eduardo Camavinga di jendela transfer terakhir.

Menurut Fichajes, Setan Merah mengajukan tawaran untuk gelandang Real Madrid tu pada Januari lalu. Tapi, klub raksasa La Liga itu menolak tawaran tersebut.

Manajer Carlo Ancelotti bersikeras bahwa pemain berusia 19 tahun itu adalah bagian integral dari masa depan klub. “Posisinya sangat jelas. Untuk kita dan untuk dia. Camavinga adalah masa kini dan juga masa depan klub.”

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.