Sukses

Inter Milan Ingin Rekrut Striker Gaek MU Sebagai Pengganti Alexis Sanchez

Inter Milan mengidentifikasi Cavani dari MU sebagai target utama, karena butuh penyerang yang lebih pengalaman

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan dikabarkan mengincar penyerang Manchester United atau MU, Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay ini direncanakan sebagai pengganti Alexis Sanchez.

Juara Liga Italia itu dikatakan tertarik untuk meningkatkan opsi menyerang mereka dengan striker berpengalaman. Pasalnya, pemain Chili berusia 33 tahun disebut-sebut sebagai pemain yang paling mungkin untuk membuat jalan keluar dari Inter Milan.

Tim asuhan Simone Inzaghi telah mengidentifikasi Cavani dari Manchester United sebagai target utama, dengan kontrak pemain berusia 35 tahun di Old Trafford akan berakhir pada musim panas.

I Nerazzurri mungkin menghadapi persaingan untuk mendapatkan tanda tangannya. Kabarnya Barcelona juga dikaitkan dengan kepindahan sementara.

Cavani juga dikatakan sedang mempertimbangkan untuk kembali ke Amerika Selatan setelah memperpanjang kontrak awal Setan Merah satu tahun lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Produktif

Jika Inter Milan berhasil mendapatkannya, Cavani akan kembali ke Serie A setelah sembilan tahun pergi, setelah meninggalkan Napoli pada tahun 2013 untuk Paris Saint-Germain, di mana ia mencetak 200 gol.

Mantranya bersama tim Napoli juga produktif, dengan mencetak 104 gol dalam 138 penampilan, sementara ia telah menyumbangkan 19 gol dan tujuh assist untuk raksasa Inggris selama dua tahun terakhir.

3 dari 5 halaman

Tak Banyak Bantu

Sebelumnya, disebutkan para pendukung MU sudah mulai frustrasi melihat kondisi Cavani. Di pengujung masa kontraknya, pemain asal Uruguay tersebut justru tidak bisa banyak membantu MU.

Cavani telah memperkuat MU sejak tahun 2020 lalu. Dia diboyong dari Paris Saint Germain (PSG) dengan status bebas transfer dan mendapat kontrak selama setahun. Edinson Cavani kemudian sepakat memperpanjang masa baktinya di MU selam setahun lagi pada bulan Mei tahun lalu.

4 dari 5 halaman

Tak Sesuai Harapan

Namun kontribusi Cavani kepada MU tidak sesuai harapan. Pemain yang pernah menjadi andalan lini depan Napoli itu belakangan kerap mengalami cedera. Cavani bahkan sempat absen selama delapan bulan usai mengalami cedera saat membela timnas Uruguay di Copa America, musim panas lalu.

Bulan ini, dia kembali meminta libur selama dua hari dan harus absen saat MU bertemu Middlesbrough di Piala FA. Dalam laga ini, Setan Merah akhirnya kalah lewat adu penalti dan harus pulang lebih awal.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016
    Serie-A adalah kasta tertinggi liga sepakbola di Italia yang dimulai pada Agustus 2016

    Liga Italia

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Cavani

  • Berita Bola