Sukses

Jokowi Ajak Pembalap MotoGP Foto Bareng Motor Kesayangannya di Istana

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenakan jaket merah bertuliskan G20 langsung menyambut kedatangan para pembalap MotoGP

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah pembalap MotoGP sudah tiba di Istana Merdeka, Rabu pagi (16/3/2022). Mengenakan baju lengkap untuk balapan, mereka langsung menuju halaman Istana.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengenakan jaket merah bertuliskan G20 langsung menyambut kedatangan para pembalap. Mereka kemudian memperkenalkan dirinya pada presiden.

Jokowi kemudian terlibat pembicaraan dengan para pembalap. Marc Marquez terlihat cukup serius menyimak obrolan dengan Jokowi.

Usai berbincang dengan  para pembalap, Jokowi mengajak mereka ke halaman Istana. Mereka kemudian berfoto bersama. Momen ini dimanfaatkan presiden untuk memperkenalkan motor kesayangannya. 

Selanjutnya, rencananya Jokowi mengajak para pembalap sarapan pagi bersama. Menurut, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, mereka akan disuguhi penganan tradisional, mulai dari kue-kue kecil, wedang jahe, teh, kue, dan rebus-rebusan.

Diperoleh informasi pembalap yang akan hadir pada acara itu, di antaranya Marc Marquez, Joan Mir, Alex Rins, Francesco Bagnaia, Jack Miller, Maverick Vinales, Alex Marquez, dan Takaaki Nakagami.

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir juga menjelaskan bahwa Presiden Jokowi bakal menyambut kedatangan Marc Marquez dan kawan-kawan.

“Pak Jokowi berkenan menerima rombongan pembalap MotoGP di Jakarta,” terang Erick Thohir

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Parade

Usai audensi dan sarapan bersama, para pembalap akan melakuka parade yang akan dimulai dari Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Menurut Wakil Direktur Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Cahyadi Wanda, mereka akan berparade mengitari Ibu Kota. Jalur parade dimulai dari Istana hingga Hotel Kempinski kawasan Bundaran Patung Selamat Datang.

"Jadi dari 20 pembalap ini akan memulai rangkaiannya, paradenya itu dari Istana Merdeka hingga Hotel Kempinski," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.