Sukses

MotoGP Mandalika Segera Dimulai, Enea Bastianini: Akan Sulit Melakukannya Lagi

MotoGP Mandalika akan dilangsungkan di Sirkuit Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

Liputan6.com, Lombok- Pembalap Gresini Racing, Enea Bastianini  berhasil menjadi juara di MotoGP Qatar pada pekan lalu di Sirkuit Losail. Ini membuatnya menjadi pembalap yang cukup diperhitungkan di MotoGP 2022.

Menjelang MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 18-20 Maret 2022, Bastianini kembali dijagokan. 

Sebelumnya, pada Tes Pramusim di Mandalika, Bastianini hanya berada di urutan ke-13. Hasil ini hanya berbeda setengah detik dari lap terbaik Espargaro. Pria berkebangsaan Italia ini, mengakui akan sulit untuk mengulang kemenangan di MotoGP Mandalika kali ini. 

“Saya tidak sabar untuk segera ke Indonesia. Kami datang dari balapan yang luar biasa di Qatar, dimana saya mengklaim kemenangan pertama saya. Akan sulit untuk melakukannya lagi kali ini, tetapi kami pasti menunjukkan kecepatan yang baik selama pengujian,” kata Bastianini dikutip dari Crash.net pada Selasa (15/3/2022). 

Perihal trek sirkuit Mandalika yang sempat lepas dan berbedu, Bastianini berharap agar pelapisan bisa segera selesai. 

“Mereka seharusnya selesai melapisi beberapa bagian trek, jadi saya tidak tahu apa yang diharapkan. Bahkan ban akan berbeda dibanding dengan pengujian, tetapi kami harus terus bekerja dengan cara yang sama seperti yang telah kami lakukan sampai sekarang,” ucapnya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fabio Di Giannantonio

Rekan setimnya, Fabio di Giannantonio juga akan berusaha maksimal untuk meraih poin MotoGP pertamanya setelah menempati posisi ke-17 di Qatar. 

“Kami kembali ke tempat yang luar biasa, dimana kami juga memiliki begitu banyak pendukung. Itu selalu menjadi hal yang hebat dan penting untuk mendapatkan dukungan hangat dari orang-orang dan saya yakin akan seperti ini di Mandalika,” kata Giannantonio. 

Tak hanya itu, dia juga mengatakan bahwa dia ingin terus belajar agar dapat terus meningkat sedikit demi sedikit di Mandalika. 

“Saya datang ke Indonesia dengan sedikit lebih banyak pengalaman tentang bagaimana mengelola balapan, tetapi jelas kami masih dalam tahap awal perjalanan kami, kami ingin belajar dan kami juga ingin melakukannya dengan kerangka waktu yang tepat. Targetnya adalah terus meningkat sedikit demi sedikit, dan kami bisa melakukannya di Mandalika,” jelasnya. 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Indonesia 2022

Jumat, 18 Maret 2022: sesi latihan bebas pertama (9.50-10.35 WIB) dilanjutkan dengan sesi latihan bebas kedua (14.05-14.50). 

Sabtu, 19 Maret 2022: sesi latihan bebas ketiga (9.50-10.35 WIB) dilanjutkan sesi kualifikasi pertama dan kedua pukul (14.05-14.30). 

Minggu, 20 Maret 2022: ajang MotoGP yang sesungguhnya pada (14.00)

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.