Sukses

Pembalap Yamaha Andrea Dovizioso Sebut MotoGP Mandalika Bakal Jadi Balapan Tak Biasa

Andrea Dovizioso antusias ikuti MotoGP Mandalika meski banyak tantangan yang muncul di sirkuit yang berlokasi di Lombok Nusa Tenggara Barat ini.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap RNF Yamaha, Andrea Dovizioso cukup tegang menghadapi MotoGP Mandalika yang bakal digelar 18-20 Maret 2020 di sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Banyak hal baru yang akan dihadapinya di balapan nanti.

Seperti dilansir crash, MotoGP Mandalika menampilkan tantangan tersendiri karena baru saja dilakukan pengaspalan ulang. Selain itu, pembersihan trek lebih sering lagi plus alokasi ban yang diubah, berbeda dibandingkan sesi pramusim.

Dovizioso juga kurang bagus saat melakoni pramusim di sirkuit Mandalika. Dia hanya berada di posisi ke-19 dengan perbedaan waktu 0,830 detik dari pembalap tercepat.

Saat balapan di MotoGP Qatar, Dovi juga hanya finis di posisi ke-14. Seperti pembalap lainnya yaitu Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli, Dovi juga menghadapi kendala dengan keausan ban.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lebih Baik

 

Meski menyebut balapan di Mandalika bakal aneh, tapi dia tetap harapkan hasil lebih baik.

"Setelah balapan tak mudah di Qatar, saya ingin hasil lebih baik di Indonesia dan mencoba hindari kesalahan pada seir pertama," ujar Dovizioso.

"Mandalika menjadi sirkuit baru buat semua pembalap, contohnya aspal baru dan ban baru dibandingkan saat tes. Ini bakal jadi balapan tak biasa. Ini trek sangat bagus, saya tak sabar membalap di sana!"

 

3 dari 4 halaman

Komentar Binder

 

Sementara itu rekan satu tim Dovi, Darryn Binder juga mengaku antusias menyambut balapan di Mandalika. Berbeda dengan di Qatar, eks pembalap Moto3 itu sudah merasakan sirkuit Mandalika di sesi tes pramusim.

"Saya sangat bergairah pergi ke Indonesia. Saya sangat menikmati tes di sana. Jadi menyenangkan kembali ke trek yang pernah saya jajal beberapa lap sebelumnya dengan motor MotoGP," ujarnya.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.