Sukses

ISSOM 2022: Debut di Kelas Master ITCR 1500, Avila Bahar Langsung Rebut Podium Dua

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Honda Racing Indonesia, Avila Bahar langsung raih hasil maksimal di seri pertama Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) 2022 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (13/3/2022). Dia berhasil rebut podium dua pada debut di kelas Master ITCR 1500.

Tim Honda Racing Indonesia tahun ini diperkuat pembalap senior Alvin Bahar dan dua pembalap muda, Avila Bahar serta Naufal Rafif Busro. Mereka puas dengan hasil di ISSOM 2022 seri pertama.

Avila Bahar sudah menunjukkan bakal raih podium usai rebut superpole di kualifikasi hari Sabtu. Dia mengungguli pembalap senior Fitra Eri pada sesi kualifikasi.

Namun, Avila terkendala pengenalan dengan mobil Honda City Hatchback RS terbarunya. Dia diseruduk Avan Abdullah di lap ketiga sehingga disalip Fitra Eri di trek lurus.

Meski hanya rebut posisi dua, Avila mengaku tak kecewa. Ini justru dijadikannya semangat untuk raih hasil lebih baik di seri ISSOM berikutnya.

 

 

2 dari 3 halaman

Persiapan Sedikit

 

Mobil disiapkan hanya sepekan dan Avila pun baru mulai melakukan persiapan sejak pekan lalu. Dia masih menemukan ada sedikit kendala di girboks.

"Artinya, podium kedua ini sudah hasil yang cukup menghibur sekaligus memacu semangat untuk meningkat lagi di putaran berikut," kata Avila, juara umum kelas Rising Star 1500 musim lalu seperti rilis yang diterima media.

Sementara itu Naufal, pembalap 15 tahun yang baru gabung Honda Racing Indonesia, tampil di kelas ITCR 1200 cc dengan pacuan Honda Brio RS. Dia ustru langsung melesat sendirian untuk rebut uara.

Naufal yang merupakan juara HBSC (Honda Brio Speed Challenge) 2021 ini pun berharap akan kembali mencetak prestasi serupa bagi timnya di putaran berikut.

3 dari 3 halaman

Belum Maksimal

 

Sayangnya, hasil ciamik kedua pembalap muda Honda Racing Indonesia belum menjalar ke juara nasional delapan kali, Alvin Bahar yang turun di kelas STC-R (Super Touring Car Racing) 3.600 cc dengan Honda Civic Type R-nya.

Alvin yang start dari posisi kedua masih terkendala teknis sehingga harus out sejak balapan memasuki lap ketiga. Menurut Alvin, mobilnya memang masih terkendala teknis sehingga ia tak bisa finis.

"Kita perbaiki di seri berikutnya," kata Alvin.