Sukses

Hasil IBL 2022: Kejutan! Indonesia Patriots Jinakkan Satria Muda

Indonesia Patriots menang setengah bola atas Satria Muda di lanjutan IBL 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Indonesia Patriots membuat kejutan pada lanjutan IBL 2022 yang berlangsung Sabtu (12/3/2022) sore WIB. Patriots mengalahkan juara bertahan Satria Muda Pertamina Jakarta 47-46 d Hall Basket Senayan, Jakarta.

Pada laga ini, Satria Muda hanya diperkuat satu pemain asingnya saja Brachon Griffin. Tim Indonesia Patriots, yang merupakan kumpulan pemain muda yang memperkuat timnas Indonesia, memanfaatkan keadaan ini dengan baik.

Indonesia Patriots merepotkan Satria Muda sejak awal kuarter pertama. Patriots yang dilatih eks arsitek SM Milos Pejic mampu unggul 12-11 di kuarter pertama.

Memasuki kuarter kedua Patriots makin percaya diri. Dimotori Ali Bagir Alhadar dan Dame Diagne, Patriots mampu memperlebar margin keunggulan menjadi lima angka saat jeda babak pertama.

Di kuarter ketiga, SM berusaha mengejar ketertinggalan. Dua free throw Arki Dikania Wisnu sempat memangkas ketertinggalan Satria Muda menjadi 26-27.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama

Namun Satria muda lengah. Dame Diagne berhasil membuat three point play guna kembali menjauhkan Patriots. Kuarter ketiga berakhir 36-30 untuk Patriots.

Di kuarter terakhir, SM mati-matian mencoba membalap perolehan poin Patriots. SM sukses membalikkan skor. Mereka bahkan nyaris menang setelah Hardianus melesakkan tembakan tiga angka dengan sisa waktu 21 detik lagi. SM unggul 46-45

Namun Patriots bisa kembali unggul lewat lay-up dari Aldi Izzatur Rachman. SM melewatkan peluang menang lewat buzzer beater akibat jump shot Arki meleset dari sasaran.

3 dari 3 halaman

Dame Diagne

Dame Diagne jadi bintang kemenangan Patriots dengan double-double dahsyat (16 poin dan 16 rebound. Pemain SM yang dipinjamkan ke Patriots Kelvin Sanjaya juga tampil apik dengan 9 angka.

Di kubu SM, top skor adalah Griffind dengan 11 poin, disusul Juan Laurent Kokodiputra dengan sembilan angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.