Sukses

Pecat Marcelo Bielsa, Leeds United Tunjuk Jesse Marsch Sebagai Manajer Baru

Jesse Marsch ditunjuk untuk mengubah keterpurukan Leeds United di Liga Inggris 2021/2022 setelah Marcelo Bielsa dipecat.

Liputan6.com, Jakarta - Leeds United dibantai Tottenham Hotspur dengan skor 0-4 di Liga Inggris, Sabtu (26/2/2022). Hasil ini membuat Marcelo Bielsa ditendang dari kursi manajer dan digantikan Jesse Marsch.

Performa Leeds memang tengah anjlok. Pasukan Marcelo Bielsa tidak pernah menang dalam enam laga terakhir Liga Inggris, yakni lima kali kalah dan sekali imbang.

Tidak hanya itu, dalam tiga laga terakhir gawang Leeds juga harus kebobolan setidaknya 12 gol. Saat melawan Manchester United kalah 2-4, dibantai Liverpool 0-6, dan takluk 0-4 dari Tottenham Hotspur.

Sementara itu, Jesse Marsch yang ditunjuk ahli taktik baru Leeds hanya menunggu izin internasional yang berjalan hingga Juni 2025. Dia akan langsung mendampingi timnya melawan Leicester City pada Sabtu (5/3). 

"Kami memiliki rencana jangka panjang dan sangat percaya dia bisa membawa Leeds United ke level berikutnya dan bersemangat untuk apa yang akan terjadi di masa depan,” kata Direktur sepak bola Victor Orta dikutip dari New Straits Times pada Selasa (1/3). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Banyak Perbaikan

Musim ini, Bielsa diganggu oleh cedera para pemain kunci seperti Kalvin Philips, Patrick Bamford, dan Liam Cooper. Hal ini harus bisa diantisipasi Marsch untuk menaikkan posisi Leeds pada klasemen Liga Inggris 2021/2022. 

Sementara itu, waktu yang singkat juga menjadi kesulitan tersendiri bagi manajer baru Leeds itu. Ini  mengingat hanya sisa 12 pertandingan di musim Liga Inggris. 

Meski sulit, fansLeeds yakin Marsch dapat menyelamatkan mereka dari keterpurukan. Marsch dipecat oleh Leipzig pada Desember 2021 setelah 5 bulan yang mengecewakan klub tersebut. 

"Jesse adalah seorang yang kami percaya memiliki filosofi dan gaya sepak bolanya selaras dengan klub dan akan cocok dengan para pemain dengan sangat baik," jelas Orta. 

3 dari 3 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Leeds United akan menghadapi Leicester City di Stadion King Power, Inggris, Sabtu (5/3). Enam hari kemudian, Leeds akan menjamu Aston Villa di Stadion Elland Road, Inggris, Jumat (11/3). 

Leeds saat ini di posisi 16 klasemen Liga Inggris dengan 23 poin. Leeds hanya unggul dua poin dari tim yang berada di zona degradasi.

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.