Sukses

Bursa Transfer: Aubameyang Bikin Barcelona Lebih Tenang Kejar Erling Haaland

Penampilan Pierre= Emerick Aubameyang yang makin menjanjikan membuat Barcelona bisa lupakan Erling Haaland sejenak.

Liputan6.com, Barcelona- Erling Haaland sudah lama dikaitkan dengan Barcelona. Striker Borussia Dortmund ini jadi prioritas bagi Barca untuk dikejar di bursa transfer akhir musim nanti.

Meski begitu, Barcelona kini lebih tenang dalam mengejar Erling Haaland. Itu semua dikarenakan hadirnya Pierre Emerick Aubameyang.

Pemain gratis dari Arsenal ini menjadi perjudian yang manis bagi Barcelona. Aubameyang mulai menunjukkan kelasnya dengan mencetak 2 gol di dua laga terakhir.

Seperti dilansir sport, Barcelona bakal tetap berusaha datangkan Erling Haaland. Namun kalaupun gagal, Barcelona akan andalkan Aubameyang dengan menambah kontraknya.

Apakah Pierre-Emerick Aubameyang sudah memberi solusi gol untuk Barcelona?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penting

 

Meski begitu, Erling Haaland tetaplah prioritas bagi Barcelona. Kehadiran Haaland bukan saja untuk melengkapi tim, tapi juga untuk proyek strategis.

Haaland bakal menjadi proyek jangka panjang Barcelona dalam 10 tahun mendatang. Tapi yang pasti, Barcelona juga bersikap realistis karena peminat Haaland cukup banyak.

Yang paling penting, masalah lini depan sedikit terpecahkan dengan Aubameyang. Pada Maret nanti, Barca akan total kejar Haaland tapi tak akan jor-joran keluarkan uang.

 

3 dari 4 halaman

Alternatif

 

Kalau transfer Haaland gagal, Barcelona tetap membutuhkan alternatif lain untuk menemani Aubameyang di lini depan. Barca dikabarkan belum pasti akan mengandalkan Luuk de Jong, Martin Braithwaite atau Memphis Depay di masa mendatang.

Jika Haaland benar-benar gagal, Barca sudah punya rencana B. Mereka ingin datangkan Alexander Isak dari Real Sociedad, yang kerap disebut titisan Zlatan Ibrahimovic.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.