Sukses

Bangkit dari Covid-19, Indonesia Patriots Antusias Lakoni Lanjutan IBL Tokopedia 2022

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia Patriots menatap lanjutan IBL Tokopedia 2022. Mereka berambisi meraih kemenangan usai melewati badai Covid-19 yang menyerang pemain. 

“Hasil swab PCR per tanggal 22 Februari semua negatif. Swab kedua nanti tanggal 27 Februari, setelah itu swab PCR lagi tanggal 1 Maret. Harapan kami, semua tetap sehat sampai selesai lanjutan IBL, dan Patriots bermain dengan antusisas dan energi baru,” terang Manajer Indonesia Patriots Jamin Mattotoran dikutip dari laman resmi Perbasi, Jumat (25/2/2022).

Sebagaimana diketahui, Indonesia Patriots tidak dapat masuk ke bubble Seri 2 Bandung setelah pemain, ofisial, dan pelatih terpapar Covid-19. Kini sudah bebas, mereka langsung tancap gas melakukan persiapan.

Indonesia Patriots akan melakukan persiapan latihan di GBK Arena Senayan, Jakarta Pusat. Tim asuhan Milos Pejic ini fokus untuk melakukan pemantapan taktik dan strategi. 

“Seminggu terakhir ini kami mengadakan internal gim di latihan. Saya pikir timnas sekarang ini kondisinya sangat kondusif dan solid,” jelasnya. 

2 dari 3 halaman

Menatap Lanjutan IBL 2022

Indonesia Patriots akan mengikuti kelanjutan IBL Tokopedia 2022 yang menerapkan sistem bubble di Gedung Basket Senayan, Jakarta Pusat. Kompetisi mulai berlangsung pada 3 Maret mendatang. 

Nantinya akan ada 132 pertandingan babak reguler yang digelar hingga akhir Maret. Namun, Indonesia Patriots tidak dapat melakukan persiapan full team mengingat Ali Bagir dan Aldy Izzatur ikut membela Indonesia di window 2 kualifikasi Piala Dunia FIBA 2023. 

“Kedua pemain ini leader dalam tim, tentu berpengaruh, namun ada sisi positif juga. Pemain lainnya jadi lebih kompetitif untuk bisa masuk roster tim. Tapi kami tetap berharap Aldy dan Bagir bisa segera bergabung dengan Patriots setelah pulang nanti,” ungkap Jamin. 

3 dari 3 halaman

Memetik Pelajaran Dari Seri 2 Bandung

Belajar dari pengalaman Seri 2 Bandung, Jamin juga memperketat protokol kesehatan di dalam tim. Namun, dia meyakini bahwa semua personel sudah punya tanggung jawab dan kesadaran masing-masing untuk lebih menjaga diri. 

Pada Seri 2 Bandung, Indonesia Patriots menyumbang kasus terbanyak untuk Covid-19. Awal tes pertama terdapat delapan nama positif Covid-19. Dilanjutkan dengan tes kedua, ditemukan total 18 personil terpapar.

 

Penulis: Jesslyn Koesman