Sukses

Hasil Arsenal vs Wolverhampton: Meriam London Menang Super Dramatis di Liga Inggris

Arsenal menang atas Wolverhampton berkat gol di menit-menit akhir pada laga lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal meraih kemenangan super dramatis saat menjamu Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Jumat (25/2/2022) dini hari WIB. Sempat tertinggal, Meriam London menang 2-1 berkat dua gol di menit akhir.

Pertemuan Arsenal dengan Wolverhampton berlangsung seru sejak menit awal. Arsenal sempat menebar ancaman lewat Gabriel Martinelli di menit awal.

Wolverhampton Wanderers sempat membuat gol di menit kelima melalui Romain Saiss. Namun gol ini dianulir VAR karena sudah dalam posisi offside.

Di menit 10, Wolverhampton akhirnya benar-benar unggul. Pemain Korea Selatan Hwang Hee-Chan dengan jeli membaca backpass bek Arsenal Gabriel Magalhaes. Pemain yang pernah berduel dengan Evan Dimas itu kemudian mengecoh kiper Aaron Ramsdale sebelum menceploskan bola.

Dua menit kemudian gawang Arsenal hampir bobol lagi. Raul Jimenez sudah lolos dari jebakan off-side. Beruntung bagi Arsenal, sepakan Jimenez masih melebar.

Memasuki pertengahan babak pertama, Arsenal menguasai jalannya laga. Peluang emas didapat Alexandre Lacazette saat tembakannya masih bisa dimentahkan kiper Jose Sa. Skor 0-1 bertahan sampai turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Hee-chan hampir membuat gol keduanya satu menit setelah jeda. Namun kali ini tembakannya dari sudut sempit masih meleset dari sasaran.

Lacazette kembali gagal mencetak gol di menit 70 akibat ketangguhan Jose Sa di bawah mistar gawang.

Arsenal akhirnya bisa menyamakan kedudukan di menit 82. Pemain pengganti Nicolas Pepe jadi pemecah kebuntuan setelah lolos dari penjagaan pemain bertahan Wolves.

Secara dramatis Arsenal berbalik unggul di masa injury time babak kedua. Kali ini Lacazette sukses memperdaya Jose Sa guna membawa Arsenal menang. Gol ini sendiri akhirnya dinyatakan sebagai bunuh diri Sa.

Kemenangan ini membuat Arsenal menempel ketat Manchester United yang ada di urutan lima klasemen Liga Inggris. Arsenal cuma tertinggal satu poin dan masih punya tabungan dua laga.

3 dari 3 halaman

Klasemen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.