Sukses

Hasil Dortmund vs Rangers: Blunder Konyol dan Tak Punya Logika, Tuan Rumah Merana

Borussia Dortmund mendapat pengalaman buruk pada leg pertama play-off Liga Europa 2021/2022. Mereka dipermalukan Glasgow Rangers 2-4 di Signal Iduna Park, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Liputan6.com, Dortmund - Borussia Dortmund mendapat pengalaman buruk pada leg pertama play-off Liga Europa 2021/2022. Mereka dipermalukan Glasgow Rangers 2-4 di Signal Iduna Park, Jumat (18/2/2022) dini hari WIB.

Ini adalah kekalahan pertama Dortmund di kandang dari klub Skotlandia. Hasil tersebut juga mengulang pengalaman pahit ketika merek ditaklukkan Bayer Leverkusen 2-5 di tempat sama awal bulan ini.

"Kami tahu masalah kami di mana. Pelatih sudah berkali-kali mengingatkan. Kami bermain konyol dan tidak logis sehingga lawan menjadi kuat," kata bek Mats Hummels, dilansir situs resmi UEFA.

"Saat dikalahkan Leverkusen, empat gol tercipta karena kami kehilangan bola yang semestinya bisa dihindari. Begitu pula pada pertandingan tadi," sambungnya.

Dortmund kini mendapat tugas berat jika mau lolos ke babak berikut. Mereka mesti menang setidaknya dengan selisih tiga gol pada leg kedua di markas Rangers pekan depan.

Pada laga Dortmund vs Rangers, tuan rumah bermain tanpa penyerang andalan Erling Haaland yang mengalami cedera otot. Rangers mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-38 setelah dihadiahi tendangan penalti. Bek Dortmund, Dan-Axel Zagadou dianggap melakukan handball di kotak terlarang saat mencoba menghalau bola sepak pojok.

James Tavarnier yang maju sebagai eksekutor penalti sukses menyarangkan bola ke gawang Dortmund. Rangers memimpin 1-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesalahan Konyol

 

Tim tamu menggandakan keunggulan tiga menit berselang. Alfredo Morelos mencetak gol mudah setelah memanfaatkan assist Joe Aribo. Rangers unggul 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Rangers tancap gas di babak kedua dan mencetak gol ketiga pada menit ke-49. Kali ini giliran John Lundstram yang membobol gawang Gregor Kobel lewat sepakannya di kotak penalti. Skor menjadi 3-0.

Dua menit kemudian, Dortmund memperkecil kedudukan. Raphael Guerreiro mengirim bola kepada Jude Bellingham yang diselesaikan menjadi gol oleh dan mengubah kedudukan menjadi 1-3.

 

3 dari 4 halaman

Ada Gol Bunuh Diri

Tim tamu merespons cepat dengan gol keempat mereka pada menit ke-54. Bola tembakan Morelos membentur Dan-Axel Zagadou dan masuk ke gawang Dortmund. Wasit menyatakan bahwa Zagado melakukan goll bunuh diri. Dortmund tertinggal 1-4.

Dortmund mencetak gol kedua pada menit ke-82. Raphael Guerreiro mendapat umpan dari Bellingham, sebelum membawa bola masuk ke kotak penalti dan menendangnya ke dalam gawang Rangers. Tim tamu unggul 4-2.

4 dari 4 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.