Sukses

Ancelotti Pastikan Gareth Bale Bakal Tinggalkan Real Madrid Akhir Musim Ini

Kontrak Gareth Bale bersama Real Madrid bakal berakhir pada akhir musim ini.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki masa depan Gareth Bale di Real Madrid akhirnya terjawab. Pemain asal Wales yang pernah jadi pembelian termahal Los Blancos tersebut bakal meninggalkan Santiago Bernabeu di akhir musim. 

Hal ini telah dikonfirmasi oleh pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti seperti disampaikan salah seorang jurnalis Italia ternama, Fabrizio Romano, melalui akun Twitter-nya. Dalam unggahannya, Romano menuliskan pernyataan lengkap Ancelotti mengenai kepergian Bale dari skuat Real Madrid. 

"Gareth Bale bakal meninggalkan Real Madrid pada bulan Juni saat kontraknya berakhir," tulis Romano dalam kicauannya. 

"Bale cedera, lalu kontraknya berakhir – dia mungkin tidak memiliki motivasi yang baik tetapi dia ingin berakhir di sini seperti yang pantas dia dapatkan," tulisnya mengulang pernyataan Ancelotti. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Termahal

Bale diboyong Real Madrid dari Tottenham Hotspur, 2013 lalu dengan harga  mencapai 86 juta euro. Angka ini mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo sebesar 80 juta euro.   

Di awal kehadirannya, Bale yang berposisi sebagai gelandang kanan tampil sebagai andalan lini serang Los Blancos bersama Ronaldo dan Karim Benzema. Ketiga pemain ini menjadi saingan bagi trio Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar (MSN) yang saat itu memperkuat rival abadi, Barcelona. 

 

3 dari 3 halaman

Bergelimang Gelar

Kehadiran Bale awalnya memang sangat membantu Real Madrid. Pemain 32 tahun itu mencetak tendangan salto di final Liga Champions 2017/18 dan mengantar Los Blancos mengangkat trofi si Kuping Besar untuk kali ketiga secara beruntun--prestasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. 

Selain itu, Bale juga mencetak gol kedua pada kemenangan 4-1 Real Madrid atas Atletico di musim2013/14. Di luar gelar Liga Champions, Bale juga pernah merebut dua gelar La Liga, tiga UEFA Super Cup, tiga Piala Super Spanyol, dan empat Piala Dunia Antarklub dan satu Copa del Rey. 

Sayang, musim-musim terakhirnya bersama Real Madrid tidak berjalan mulus. Dia mulai terpinggirkan dan kehilangan tempat di skuad utama. Musim lalu dia sempat dipinjamkan ke Tottenham Hotspur. Sedangkan musim ini,  Bale hanya tampil empat kali dan mencetak satu gol di ajang La Liga. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.