Sukses

Mantan Pemain MU Pojokkan Cristiano Ronaldo: Sebut Bawa Pengaruh Buruk di Old Trafford

Eks pemain MU menilai Cristiano Ronaldo tak memberikan contoh baik bagi para pemain di Old Trafford

Liputan6.com, Jakarta Eks pemain Manchester United (MU) Paul Ince menyebut Cristiano Ronaldo telah memberi contoh buruk untuk seluruh skuad Setan Merah. Ia menilai megabintang asal Portugal itu menyedot terlalu banyak perhatian dari rekan setimnya.

Dilansir dari Goal.com, Ronaldo memang mencatatkan kepulangan sensasional ke Liga Inggris pada awal musim ini. Namanya digembar-gemborkan usai resmi menjalani periode keduanya di Old Trafford.

Sayangnya, kedatangan CR7 justru berubah menjadi mimpi buruk. Pemain berusia 37 tahun itu gagal mencetak gol dari enam pertandingan bersama MU. Catatan ini menjadi rekor kelam sang pemain dalam 13 tahun terakhir.

Terlepas dari hal itu, Paul Ince mengeklaim Cristiano Ronaldo tak selayaknya bertindak emosional. Apalagi sang pemain kini sudah lebih matang dibanding ketika pertama kali merumput di Theatre of Dreams.

“Ini bukan Ronaldo 19 tahun lalu ketika pertama kali (datang) di Old Trafford–ini adalah Cristiano Ronaldo yang berusia 37 tahun,” ujar Paul Ince kepada Genting Casino, seperti dilansir dari Goal.com.

“Ketika orang-orang mengatakan dia (Ronaldo) bakal jadi sosok hebat bagi klub dan para pemain muda, Anda pasti mengira hal itu akan terjadi. Namun, ia justru berjalan menyusuri lorong dan melancarkan protes akibat masalah yang relatif kecil. Bagi saya, itu adalah contoh buruk,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menjadi Starter

Ince juga berbicara soal kegagalan Ronaldo menjadi starter di laga MU vs Burnley. Menurutnya, jika CR7 tidak diturunkan sejak awal, ketika Setan Merah menghadapi klub yang bertengger di dasar klasemen, berarti ada sesuatu yang salah.

“(Ronaldo) adalah seseorang yang berada di penghujung kariernya. Jika dia tak bisa menjadi starter (saat) melawan Burnley, yang berada di dasar klasemen, (berarti) ada sesuatu yang salah. Seharusnya ini soal tim, tetapi sekarang semuanya (malah) tentang Ronaldo,” kata Ince.

Manajer interim MU Ralf Rangnick diketahui mencadangkan CR7 ketika bertandang ke markas Burnley pada Rabu (9/2/2022) lalu. Eks pemain Juventus itu baru diturunkan pada menit ke-68 untuk menggantikan Edinson Cavani.

Sayangnya, Ronaldo gagal menunjukkan taringnya. Ia tak mampu mencetak gol bagi Setan Merah hingga laga berakhir imbang 1–1.

3 dari 4 halaman

Kegagalan MU

MU dikenal sebagai salah satu klub yang rela menggelontorkan dana dengan jumlah fantastis untuk memenuhi kebutuhan belanja pemain. Akan tetapi, pengeluaran tersebut nampaknya belum mampu menghasilkan skuad yang konsisten.

Ince menilai, ketidakmampuan MU mengidentifikasi bakat-bakat penting sebelum memberi tawaran besar, merupakan kelemahan utama yang membuat klub makin terpuruk.

“Anda harus melihat perekrutan United. Mereka tidak tahu tentang (Yves) Bissouma, sekarang dia ada di Brighton. Mereka tidak tahu soal (N’Golo) Kante, sekarang dia di Chelsea. Semua pemain ini berpengalaman, tetapi kenapa MU tidak melihat mereka?” kata Ince.

“Mereka perlu mendapatkan seseorang seperti Bissouma, karena lini tengah harus diubah. Fred bukan jawabannya. McTominay adalah salah satu pemain apik, tetapi akan lebih bagus jika seseorang seperti Bissouma ada di sebelahnya,” pungkas pria berusia 54 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paul Ince