Sukses

Hasil La Liga: Diimbangi Villarreal, Posisi Real Madrid Rawan Disalip

Real Madrid membuang peluang tambah tiga poin saat diimbangi Villarreal 0-0 di lanjutan La Liga.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid gagal menjauhi rival usai imbang 0-0 melawan Villarreal pada lanjutan La Liga di stadion La Ceramica, Sabtu (12/2/2022). Madrid masih memimpin klasemen La Liga, tapi makin didekati Sevilla.

Real Madrid melakukan rotasi pemain lawan Villarreal. Gareth Bale yang biasa dicadangkan kembali main, sedangkan Luka Modric diistirahatkan.

David Alaba yang biasa main di kiri pun digeser jadi bek tengah bersama Eder Militao. Madrid harus mengatur tenaga karena juga mempersiapkan diri untuk 16 besar Liga Champions menghadapi PSG.

Peluang pertama Madrid terjadi di menit ke-10. Namun upaya Vinicius Junior untuk mencetak gol dari jauh masih melebar.

Ini juga terjadi lagi saat Vinicius ambil posisi bagus di menit ke-27. Melepas tembakan dengan kaki kanan, tembakannya lagi-lagi melebar.

Villarreal mendapatkan peluang emas lewat Chakwueze di menit ke-33. Namun umpan yang diberikannya mampu dipotong Dani Carvajal.

Gareth Bale nyaris membuat Madrid unggul 1-0 di menit ke-42. Namun pergerakan Gareth Bale yang menerima umpan Casemiro mampu diblok kiper Villarreal, Rulli.

Hingga babak pertama berakhir, skor Villarreal vs Madrid di La Liga Spanyol masih tetap 0-0.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Dua

 

Madrid langsung ofensif di babak kedua. Marco Asensio buka peluang di menit ke-50 tapi tembakannya masih melambung ke atas gawang.

Enam menit kemudian giliran Gareth Bale yang mendapatkan peluang. Nyaris di posisi yang sama dengan Asensio, tembakan Bale kini mengenai tiang gawang.

Kedua klub telat melakukan pergantian. Madrid bahkan baru menarik pemain pada menit ke-75 saat Gareth Bale digantikan Luka Jovic.

Madrid seperti kesulitan untuk tembus pertahanan Villarreal. Bahkan Madrid sempat tertekan di menit ke-77 sampai Marcelo nyaris membahayakan gawang sendiri, tapi untung Courtois gesit menghalau bola.

Villarreal membuka peluang lewat Estupinan di injury times. Sudah one on one, pergerakan Estupinan sayangnya mampu diblok Courtois dengan baik.

Hingga pertandingan berakhir, skor 0-0 tetap bertahan. Posisi Madrid maupun Villarreal tak berubah di klasemen La Liga.

 

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

 

VILLARREAL (4-4-2): Geronimo Rulli; Juan Foyth, Raul Albiol, Pau Torres, Alberto Moreno; Samuel Chukwueze/Pino (75), Daniel Parejo, Vicente Iborra/Trigueros (67), Alfonoso Pedraza/Estupinan (75); Arnaut Danjuma/Dia (67), Giovani Lo Celso/Aurier (86)

REAL MADRID (4-3-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Marcelo/Nacho (82); Toni Kroos, Casemiro, Federico Valverde/Luka Modric (78); Gareth Bale/Jovic (75), Marco Asensio/Rodrygo (78), Vinicius Junior/Eden Hazard (82)

 

4 dari 4 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.