Sukses

Serangan Ilegal Gagalkan Ambisi Sunoto Menang di One Championship

Sunoto mendapat serangan ilegal ke pangkal paha dari lawannya di One Championship.

Liputan6.com, Jakarta- Petarung MMA asal Indonesia Sunoto gagal menandai kembalinya ke One Championship dengan kemenangan. Serangan ilegal lawan membuat pria berjuluk The Terminator gagal meraih kemenangan.

Seperti diketahui, Sunoto sudah cukup lama absen berlaga di One Championship. Terakhir kali Sunoto tarung di One Championship pada Februari 2020 di Jakarta saat mengalahkan Nurul Fikri dalam ajang bertajuk ONE: WARRIOR’S CODE.

Sunoto comeback di One Championship melawan petarung Myanmar, Tial Thang, dalam laga divisi bantamweight di ONE: BAD BLOOD yang tayang live dari Singapore Indoor Stadium pada Jumat (11/2/2022).

Menghadapi Tial Thang, Sunoto membidik kemenangan. Sayangnya Sunoto akhirnya gagal mewujudkan ambisinya. Duel Sunoto vs Tial Thang berakhir dengan keputusan no contest.

Keputusan ini diambil wasit One Championship setelah Sunoto menerima serangan lutut ilegal dari Tial Thang ke pangkal paha (Illegal groin strike) sehingga pertandingan tidak bisa dilanjutkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Partiai Utama

Sementara itu pada laga utama, petarung kuat Rusia yang tak terkalahkan Anatoly Malykhin berhasil mempertahankan rekornya dengan sempurna setelah mengalahkan Kirill Grishenko yang sebelumnya juga tak terkalahkan untuk merebut Gelar Kejuaraan Dunia ONE Interim Heavyweight.

Kecepatan dan kekuatan luar biasa Malykhin terlihat sangat dominan ketika ia terus membuntuti Grishenko melintasi Circle. Serangkaian pukulan tangan kiri dan kanan yang berat memaksa petarung Belarusia itu untuk bertahan. Dengan Malykhin yang terus menyerang, semua hanya masalah waktu sebelum serangannya mengakhiri pertarungan itu.

Akhirnya, pukulan itu datang di akhir ronde kedua ketika Malykhin menjatuhkan Grishenko untuk mencatatkan kemenangan di menit akhir yang mendebarkan.

Selain sabuk sementara, Malykhin juga mendapatkan sepasang bonus sebesar 50.000 dolar Amerika Serikat atas penampilan gemilangnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Resmi ONE: BAD BLOOD

Hasil Resmi ONE: BAD BLOOD

MMA - Heavyweight: Anatoly Malykhin kalahkan Kirill Grishenko melalui KO pada menit 3:42 ronde 2

Muay Thai - Flyweight: Jonathan Haggerty kalahkan Mongkolpetch Petchyindee melalui Keputusan Bulat

MMA - Bantamweight: Chen Rui kalahkan Mark Abelardo melalui Keputusan Bulat

MMA - Catchweight (53,5 KG): Jihin Radzuan kalahkan Mei Yamaguchi melalui Keputusan Bulat

MMA - Flyweight: Woo Sung Hoon kalahkan Yodkaikaew Fairtex melalui KO pada detik 0:18 ronde 1

MMA - Strawweight: Danial Williams kalahkan Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke melalui KO pada menit 1:35 ronde 2

MMA - Heavyweight: Dustin Joynson kalahkan Hugo Cunha melalui Keputusan Terpisah

MMA - Atomweight: Lin Heqin kalahkan Bi Nguyen melalui Keputusan Bulat

MMA - Heavyweight: Odie Delaney kalahkan Thomas Narmo melalui submission (Shoulder Lock) pada menit 1:06 ronde 1

MMA - Bantamweight: Sunoto-Tial Thang berakhir dengan no contest (Illegal groin strikel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.