Sukses

NBA: Sixers Datangkan James Harden, Ditukar Ben Simmons

Sixers melepas Simmons guna mendapatkan James Harden dari Brooklyn Nets.

Liputan6.com, Jakarta- Trade blockbuster akhirnya terjadi di saat akhir jelang deadline trade NBA pada 10 Februari 2022. Philadelphia 76ers mendatangkan shooting guard James Harden dari Brooklyn Nets.

Harden didatangkan Sixers lewat trade dahsyat. Sixers harus melepas Ben Simmons, guard Seth Curry dan center Andre Drummond ditambah dua hak draft putaran pertama kepada Nets. Sixers sendiri juga mendapatkan Paul Millsap dari Nets.

Trade besar ini terpaksa dilakukan kedua klub mengingat situasi pemain. Ben Simmons sudah tidak mau bermain untuk Sixers lagi. Mantan pacar Kendall Jenner itu sudah mogok main sejak awal musim NBA 2021-2022.

Sixers sudah berusaha melakukan trade untuk Simmons, namun belum menemukan paket yang cocok. Beberapa kali tawaran mereka ditolak klub yang diincar.

Peluang datang di awal Februari 2022 ini. Harden mendadak berniat cabut dari Nets. Harden kesal dengan tren negatif yang dialami Brooklyn Nets musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nets

Nets awalnya begitu diunggulkan jadi juara NBA musim ini karena punya trio Harden, Kevin Durant dan Kyrie Irving.

Akan tetapi performa Nets melorot setelah serangkaian cedera dialami Durant dan kasus tidak mau divaksin Covid-19 Kyrie Irving. Akibat ogah divaksin, Irving harus absen di beberapa pertandingan yang mengharuskan seseorang sudah divaksin untuk menghadiri acara keramaian.

 

 

3 dari 3 halaman

Win-Win Solution

Trade mewah ini jadi win-win solution bagi kedua klub. Dengan trade mewah ini, Nets dan Sixers begitu dijagokan bisa menjadi juara NBA musim ini.

Nets akan punya komposisi starter mewah yakni Irving, Curry, Durant, Simmons dan Drummond. Sedangkan Sixers juga memiliki duet maut Harden dan Joel Embiid yang merupakan calon MVP NBA musim ini. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.