Sukses

BRI Liga 1: PSS vs Persib, Maung Incar Momentum Bangkit

Menjalani laga berikutnya dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi PSS Sleman, Jumat (10/2/2022), Maung Bandung mengincar momentum untuk bangkit.

Liputan6.com, Bandung - Persib Bandung baru saja dilumat Bhayangkara FC 0-1, Minggu (6/2/2022). Menghadapi PSS Sleman pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 , Jumat (10/2/2022), Maung Bandung mengincar momentum untuk bangkit.

Duel PSS vs Persib dijadwalkan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali.

Anggota tim pelatih Persib Luizinho Passos mengungkapkan misi Pangeran Biru untuk bangkit dan memperagakan performa terbaik di lapangan.

“Untuk laga besok, saya rasa semua pemain di dalam tim sudah siap menatap laga penting melawan PSS dan bagaimana melihat kemungkinan bisa meraih kemenangan. Saya percaya tim ini, semuanya akan mengerahkan kemampuan terbaiknya di lapangan besok,” kata Passos dalam keterangan pers jelang laga.

Meski begitu, kemenangan bukan hal mudah untuk diraih Persib karena Super Elja, julukan PSS, juga sedang dalam tren positif usai memetik kemenangan atas Barito Putera pada laga sebelumnya.

“Saya tahu Sleman bukan lawan yang mudah, tapi saya rasa Persib bisa mendapatkan tiga poin. Itu target dari Persib Bandung,” ujarnya.

Sosok berkebangsaan Brasil ini menjadi salah satu anggota tim pelatih Persib yang tersisa karena yang lain sedang menjalani masa karantina. Passos mendampingi tim dari tepi lapangan dan siap mengemban tugas yang biasanya dilakukan Robert Rene Alberts.

“Sama seperti pada laga sebelumnya, coach Robert terus berkomunikasi dengan saya di pertandingan. Jadi ini kedua kalinya saya membantu tim di lapangan dan saya berharap di laga berikutnya kami bisa bersama-sama lagi untuk Persib,” tuturnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kekuatan Persib Mulai Pulih

Persib bisa diperkuat Nick Kuipers, Ezra Walian dan Dedi Kusnandar pada laga nanti. Ketiga pemain ini sudah ikut berlatih usai menjalani karantina selama lebih dari satu pekan.

Ketiganya sempat dinyatakan positif Covid-19 dan absen membela Persib sejak melawan Persikabo 1973 pada laga pekan ke-21 lalu.

Dokter tim Persib Rafi Ghani bahkan menyebutkan bukan hanya ketiga pemain itu saja yang pulih dan kembali berlatih. Dia mengatakan ada tiga nama lain yang hasil tes PCR terbarunya menunjukkan hasil negatif.

Mereka adalah Febri Hariyadi, Supardi dan Henhen Herdiana. Jika satu kali tes hasilnya kembali negatif, maka mereka sudah bisa dilibatkan di sesi latihan jelang pertandingan melawan PSS Sleman.

“Ada lagi Febri, Supardi, Henhen. Kalau nanti hasilnya kayak gimana, kalau negatif baru bisa ikut official training,” ujar Rafi.

Selain pemain, tim pelatih juga turut terpapar dan bergejala. Bahkan ada yang dirujuk untuk dibawa ke rumah sakit karena kondisi yang menurun.

Namun, berdasarkan tes yang dilakukan secara mandiri, staf pelatih sudah dinyatakan negatif.

“Sudah negatif. Tapi ini masih berdasarkan tes mandiri, tapi tetap hasil yang berlaku dari LIB,” kata Rafi.

3 dari 3 halaman

Siap Redam Wander Luiz

Duel antara PSS vs Persib menjadi ajang reuni bagi Wander Luiz. Striker asal Brasil tersebut merupakan pemain Persib sejak awal musim 2020 hingga paruh musim Liga 1 2021/2022.

Namun, Luiz terdepak dari tim karena dinilai tidak cukup produktif. Passos menyatakan, pasukan Maung Bandung harus waspada terhadap ancaman darinya.

“Saya sudah mengenal dia selama dua tahun dan dia adalah pemain yang bagus dan sosok pribadi yang baik juga. Tapi saya harap meski dia mengerahkan kemampuan terbaiknya, kami bisa memberikan penampilan yang lebih baik darinya pada pertandingan,” kata Passos.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.