Sukses

Pembalap MotoGP Tiba di Lombok, Marc Marquez Jadi Sasaran Antusiasme Pecinta Balap Tanah Air

Tim dan pembalap MotoGP mulai tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (7/2/2022).

Liputan6.com, Lombok - Tim dan pembalap MotoGP mulai tiba di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Senin (7/2/2022). Mereka hendak mengikuti tes pramusim di Sirkuit Pertamina Mandalika, 11-13 Februari mendatang.

Rombongan menggunakan pesawat carter yang terbagi dalam dua kelompok penerbangan. Panitia langsung membawa para pembalap dan anggota tim yang telah tiba ke sejumlah hotel untuk menjalani karantina.

Dalam keterangan pers, Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association Priandhi Satria menyatakan, mereka bisa beraktivitas di Lombok usai merampungkan karantina 24 jam.

"Para pebalap baru akan melakukan track walk pada hari Kamis," kata Priandhi.

Dalam video live Instagram akun themandalikaGP, nama-nama seperti Marc Marquez, Alex Marquez, Pol Espargaro, Darryn Binder, dan Brad Binder mengantre mengambil bagasi di depan coveyor belt bandara. Dalam video di akun Twitter MotoGP, Marquez langsung dikerubungi masyarakat dan bahkan sempat diajak berfoto oleh sejumlah petugas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Kedua

Pembalap MotoGP sebelumnya merampungkan tes resmi pertama di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada 5-6 Februari. Tes kedua menjadi persiapan terakhir mereka sebelum mulai menjajal musim 2022.

Seri pembuka berlangsung di Qatar pada 6 Maret mendatang. Selanjutnya berlangsung balapan di Mandalika pada 20 Maret.

3 dari 3 halaman

Sirkuit Baru

Sirkuit Mandalika akan menjadi pengalaman baru bagi para tim dan pembalap karena trek sepanjang 4,3km itu untuk pertama kalinya masuk ke kalender MotoGP tahun ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.