Sukses

Terungkap! Watford Sempat Ingin Datangkan Bek Manchester United Phil Jones

Watford sempat ingin mendatangkan pemain Mancheter United Phil Jones pada jendela transfer Januari, tetapi ditolak

Liputan6.com, Jakarta - Watford dilaporkan sempat melakukan pendekatan untuk mendatangkan bek Manchester United Phil Jones pada hari tenggat waktu jendela transfer Januari 2022.

Sebuah sumber mengungkapkan bahwa manajer baru Watford Roy Hodgson juga telah menyetujui rencana transfer Jones ke Vicarage Road. Sayangnya, niat tersebut batal terealisasi lantaran adanya penolakan.

Dilansir dari Football Insider, Hodgson memang dikenal sebagai pengagum Phil Jones. Ia sempat bekerja sama dengan eks pemain Blackburn Rovers itu kala menjadi manajer di Inggris. Hodgson bahkan memasukkan Jones dalam skuat Euro 2012 dan Piala Dunia 2014.

Sebagai informasi, pelatih berusia 74 tahun tersebut merupakan manajer ketiga Watford musim ini. Ia datang sebagai juru taktik baru di Hertfordshire, pasca pemecatan dua pelatih terdahulu.

Eks pelatih The Hornets, Xisco, sejatinya telah memimpin skuat Watford melangkah kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris. Akan tetapi, ia diberhentikan pada Oktober, lalu digantikan oleh Ranieri.

Karier Ranieri di Vicarage Road pun tak berlangsung lama. Ia gagal mengangkat performa Watford hingga posisinya diambil alih oleh mantan pelatih The Three Lions.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Lini Pertahanan

Hodgson nampaknya butuh tenaga tambahan untuk memperkuat lini pertahanan Watford. Pasalnya, pelatih kelahiran Inggris itu diberi tugas untuk menjaga posisi The Hornets di Liga Inggris

Watford cukup kesulitan meraih clean sheet dalam laga musim ini. Watfor kebobolan 40 gol liga dan berada di peringkat 18 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 15 poin, terpaut dua angka dari Burnley di dasar klasemen.

3 dari 5 halaman

Jones di MU

Di sisi lain, Phil Jones baru saja mencatatkan comeback sensasional bersama Setan Merah bulan lalu. Pemain berusia 29 tahun ini sukses membuat para penggemar terkesan dengan penampilannya kala menjamu Wolves di Old Trafford.

Jones sempat menepi dari skuat akibat masalah lutut jangka panjang yang dialaminya. Meski demikian, pemain internasional Inggris ini tetap diberi kepercayaan oleh Rangnick untuk menjadi starter bersama Raphael Varane kala menghadapi Wolves.

Jones baru-baru ini kembali turun ke lapangan untuk menggantikan Varane dalam pertandingan Piala FA kontra Middlesbrough pada Sabtu (5/2/2022). Sayangnya, MU harus mengakui keunggulan lawan usai kalah dramatis lewat adu penalti.

4 dari 5 halaman

Dikaitkan dengan Bordeaux

Selain Watford, Jones juga sempat dikaitkan dengan Bordeaux. Sang pemain kabarnya sangat dekat dengan kepindahan ke klub Ligue1, tetapi memutuskan untuk menolak tawaran sebelum jendela transfer resmi ditutup.

5 dari 5 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.