Sukses

Antisipasi Omicron, Timnas Indonesia U-23 Dapat Vaksin Booster

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan vaksin booster di tengah pemusatan latihan di Bali guna mencegah penyebaran varian Omicron

Liputan6.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 mendapatkan vaksinasi dosis ketiga (booster) menghadapi Covid-19. Para penggawa Garuda Muda memperoleh vaksin booster tersebut di sela-sela pemusatan latihan (TC) di Bali, Sabtu (5/2/2022).

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengatakan, pemberian vaksin booster merupakan bentuk perhatian PSSI kepada seluruh pemain Timnas Indonesia U-23. Pemberian vaksinasi dosis ketiga juga menjadi langkah konkret guna mencegah penyebaran varian Omicron.

Apalagi, Timnas Indonesia U-23 akan segera terbang ke Kamboja dalam waktu dekat untuk mengikuti gelaran Piala AFF U-23. Sehingga, Marselino Ferdinan dan kolega menjadi skuad pertama di kelompok umur yang memperoleh vaksinasi booster.

“Vaksin dosis ketiga menjadi bentuk nyata kepedulian PSSI kepada seluruh penggawa Timnas Indonesia. Saat ini memang baru timnas U-23, karena mereka akan bermain di Piala AFF U-23 di Kamboja,” ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule ini seperti dilansir situs resmi PSSI.

Selain seluruh pemain Timnas Indonesia U-23, pelatih dan ofisial tim juga mendapatkan suntikan dosis ketiga di Bali. Sementara, jenis vaksin yang digunakan dalam vaksinasi booster ini adalah vaksin Pfizer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Timnas Senior dan U-19 Menyusul

Iriawan menambahkan, pemberian vaksin booster tak berhenti sampai di sini. Nantinya, seluruh pemain Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia senior bakal mendapatkan hal serupa.

Namun, PSSI memang belum memiliki jadwal pasti terkait kapan pemberian vaksinasi dosis ketiga tersebut. Rencananya, pemberian vaksin booster bagi Timnas Indonesia U-19 dan Timnas Indonesia senior akan dilakukan ketika pemusatan latihan.

3 dari 3 halaman

Target Juara

Dengan pemberian vaksin booster, Iriawan berharap seluruh pemain Timnas Indonesia U-23 dapat selalu berada dalam keadaan prima. Terlebih, skuad Garuda memiliki target juara di kompetisi yang bakal berlangsung pada 14 Februari – 26 Februari 2022 ini.

“PSSI menargetkan juara untuk turnamen AFF U-23 ini. Kita datang ke Kamboja dengan status sebagai juara bertahan. Mayoritas pemain yang akan berlaga nanti adalah mereka yang ikut bermain di Piala AFF 2020 di Singapura,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.