Sukses

German Open 2022: Greysia dan Apriyani Dipisah, Ada 4 Pasang Ganda Baru Indonesia

Simak daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di German Open 2022.

Liputan6.com, Jakarta- Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) secara resmi mengumumkan skuat yang akan tampil pada ajang German Open yang berlangsung 8 hingga 13 Maret 2022. 

Banyak komposisi baru yang diturunkan Indonesia pada kejuaraan tersebut. Salah satunya adalah dipecahnya pasangan ganda putri peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020. 

Diketahui Apriyani Rahayu tidak dipasangkan dengan partnernya, Greysia Polii pada German Open 2022. Apriyani justru dipasangkan dengan Siti Fadia Silvia yang merupakan partner awal dari Ribka Sugiarto. 

Sementara Ribka Sugiarto juga harus dipisah dengan pasangannya dan digantikan dengan Febby Valencia Dwijayanti. Hal ini dilakukan PBSI sebagai langkah awal mencari pengganti Greysia Polii yang cocok untuk dipasangkan dengan Apriyani Rahayu. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pasangan Ganda Baru Indonesia

Pada Kejuaraan German Open 2020, Indonesia juga mencoba banyak ganda ganda baru. Selain pasangan ganda putri Apri/Fadia dan Ribka/Febby. 

Sementara itu, Gloria Emmanuelle Widjaja akan berduet dengan pasangan barunya yaitu Dejan Ferdinansyah. Sebelumnya, Gloria dipasangkan dengan Hafiz Faizal. 

Selain itu juga terdapat duet pasangan ganda campuran baru yaitu Akbar Bintang dan Marsheilla Gischa Islami yang akan dicoba pada German Open 2022. 

3 dari 3 halaman

Daftar Skuat Indonesia di German Open 2022

Daftar Pemain: 

Tunggal Putra: Anthony Sinisuka Ginting, Jonathan Christie, Shesar Hiren Rhustavito, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. 

Tunggal Putri: Gregoria Mariska Tunjung, dan Putri Kusuma Wardani

Ganda Putra: Hendra Setiawan, Mohamaad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Pramudya Kusumawardana, Yeremia E.Y.Y. Rambitan, Leo Rolly Carnando, Daniel Marthin, Bagas Maulana, dan Muhammad Shohibul Fikri. 

Ganda Putri: Nita Violina Marwah, Putri Syaikah, Siti Fadia Silva Ramadhanti, Apriyani Rahayu, Ribka Sugiarto, dan Febby Valencia Dwijayanti Gani.

Ganda Campuran: Rinov Rivaldy, Pitha Haningtyas Mentari, Adnan Maulana, Mychelle Chrhystine Bandaso, Rehan Naufal Kusharjanto, Lisa Ayu Kusumawati, Praveen Jordan, Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah, Gloria Emanuelle Widjaja, Akbar Bintang Cahyono, dan Marsheilla Gischa Islami. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.