Sukses

Hengkang, Aubameyang Kirim Pesan untuk Fans Arsenal

Aubameyang mengirim pesan untuk para penggemarnya setelah meninggalkan klub

Liputan6.com, Jakarta Pierre-Emerick Aubameyang mengucapkan terima kasih kepada penggemar setelah resmi meninggalkan Arsenal . Aubameyang yang hengkang dengan persetujuan bersama  mengaku sedih karena tidak bisa berkontribusi lagi setelah 'diusir' The Gunners. 

Beberapa menit sebelum batas waktu transfer pada Senin (31/1/2022), klub London Utara setuju untuk tidak melanjutkan kontrak Aubameyang dan memungkinkan dia untuk bergabung dengan Barcelona dengan status bebas transfer. 

Secara efektif, Aubameyang kini berstatus free agent dan dapat segera bergabung dengan klub asal Catalunya itu. Barca berharap, pihaknya bisa secara resmi mengakuisisi Aubameyang pada Rabu pagi ini.

Aubameyang sudah tidak bermain untuk Arsenal sejak awal Desember. Manajer The Gunners, Mike Arteta juga mencopot ban kaptennya dan mengasingkannya dari skuat. 

Lewat postingan di media sosial, pemain berusia 32 tahun itu menyampaikan rasa terima kasih kepada penggemar Arsenal atas dukungan mereka selama ini. Dia juga bersikeras selalu berkomitmen untuk klub. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kata Aubameyang

"Kepada para penggemar Arsenal, terima kasih telah membuat London menjadi rumah bagi saya dan keluarga saya selama empat tahun terakhir,” ujar Aubameyang melalui akun Instagram-nya. 

“Kita mengalami pasang surut bersama dan dukungan kalian berarti segalanya bagi saya.”

“Memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi dan kehormatan menjadi kapten klub ini adalah sesuatu yang akan selamanya saya simpan di hati saya.”

3 dari 3 halaman

Fokus 100 Persen

“Saya selalu 100% fokus dan berkomitmen untuk melakukan semua yang saya bisa untuk klub ini, itulah sebabnya pergi tanpa perpisahan yang nyata menyakitkan tetapi, itulah sepak bola.”

“Saya sedih saya tidak mendapatkan kesempatan untuk membantu rekan tim saya dalam beberapa minggu terakhir, tetapi saya tidak memiliki apa-apa selain menghormati klub ini dan benar-benar berharap semua orang dan para penggemar saya sukses di masa depan! Cintan, Auba.” 

Aubameyang mencetak 92 gol dalam 163 pertandingan untuk The Gunners di semua kompetisi selama empat tahun bersama klub, membantu tim memenangkan Piala FA. 

 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.