Sukses

Sambangi KBRI di Athena, Sinyal Cyrus Margono Segera Gabung Timnas Indonesia?

Cyrus Margono berkunjung ke Kedutaan Besar RI di Athena, Jumat (28/1/2022).

Liputan6.com, Jakarta Penjaga gawang Pananthinaikos B, Cyrus Margono berkunjung ke Kedutaan Besar RI di Athena, Jumat (28/1/2022). Kehadiran Cyrus disambut oleh Duta Besar Indonesia untuk Yunani, Bebeb Djundjunan. 

 

Belum diketahui tujuan pertemuan tersebut. Namun menurut media lokal Yunani, Trifilara, perbincangan tersebut berlangsung dalam suasana yang hangat. Beberapa momen kunjungan Cryrus juga telah diunggah oleh akun Twitter Kedutaan Besar Indonesia untuk Yunani pada Selasa (1/2/2022). 

"Pada 28/1 lalu, Duta Besar LBBP RI @BebebDJUNDJUNAN menerima kunjungan Cyrus Margono, salah satu atlet sepakbola keturunan Indonesia yang saat ini bermain untuk klub Panathinaikos (@FcPanathinaikos).#IniDiplomasi#IndonesianWay#KBRIAthena," tulis akun KBRI Yunani @Indonesianath.

Di dalam kolom komentar, Bebeb menjelaskan kalau dalam pertemuan itu mereka banyak berbicara tentang sepak bola di Yunani dan internasional. Selain itu, Bebeb juga meminta pandangan Cyrus mengenai banyak hal yang berkaitan dengan kepemudaan. 

"Berketurunan Indonesia dari ayahnya yang berasal dari Surabaya membuat yang bersangkutan bangga dengan perkembangan sepak bola muda Indonesia," kata Bebe di kolom komentar. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Siapa Cyrus Margono?

Cyrus Margono yang kini berusia 20 tahun, lahir di New York, Amerika Serikat pada 9 November 2001 lalu. Ayahnya, Johan berasal dari Indonesia, sementara ibunya Sepeedeh berasal dari Iran. 

Cyrus Margono bergabung dengan Pananthinaikos B pada musim panas tahun lalu. Dia menandatangani kontrak selama dua tahun oleh tim berlambang daun semanggi itu untuk tampil di Liga Super 2.

3 dari 3 halaman

Sinyal Bergabung dengan Timnas Indonesia?

Cyrus juga terkesan sangat menikmati kunjung ke kantor KBRI tersebut. Dan dia juga memberi sinyal yang membuat penasaran para pencinta sepak bola Tanah Air melalui Instastory-nya.  

"Sebentar lagi #kitagaruda," tulisnya dalam keterangan foto bersama duta besar Bebeb Djundjunan. 

Penulis: Jesslyn Koesman

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.