Sukses

Arsenal Relakan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona

Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan pindah dari Arsenal ke Barcelona. Striker berusia 32 tahun itu telah menyetujui proposal kontrak yang disodorkan.

Liputan6.com, Jakarta Pierre-Emerick Aubameyang memutuskan pindah dari Arsenal ke Barcelona. Striker berusia 32 tahun itu telah menyetujui proposal kontrak yang disodorkan.

Melansir Sky Sports, Aubameyang pergi dengan status bebas transfer. Meskipun, ia masih menyisakan 18 bulan kontrak bersama Arsenal.

Keputusan Arsenal melepas Aubameyang didasarkan pada dua hal. Pertama, penurunan performa sang striker di musim ini.

Kedua adalah faktor indisipliner yang dibuat Aubameyang. Karena itu pula, Arsenal mencopot jabatan kapten darinya dan mengasingkannya dari tim.

Dengan melepas Aubameyang, Arsenal diprediksi menghemat uang cukup banyak. Maklum, Aubameyang diketahui mendapat gaji 350 ribu pound sterling per pekan dari Arsenal.

Aubameyang bergabung dengan Arsenal dari Borussia Dortmund pada musim 2017/18. Ia tampil 163 kali dan mencetak 92 gol.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dikritik Paul Merson

Keputusan Arsenal melepas Aubameyang mendapat kritik dari mantan pemainnya, Paul Merson. Ia menilai Arsenal butuh striker baru selepas kepergian sang pemain.

Merson menilai striker adalah posisi vital bagi Arsenal. Namun Arsenal kini hanya punya Alexandre Lacazette dan Eddie N'ketiah.

"Itulah masalah yang dimiliki Arsenal. Anda tidak akan sering menang tanpa seorang striker," katanya.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.