Sukses

Barcelona Capai Kesepakatan Pinjaman untuk Striker Buangan Arsenal, Tapi dengan 1 Syarat

Barcelona bisa mendatangkan striker buangan Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang jika Ousmane Dembele pergi sebelum 31 Januari 2022.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona mencari striker baru untuk menambah daya serang. Pemain Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang telah masuk dalam daftar kandidat.

Namun, Barcelona tidak ingin memboyong Pierre-Emerick Aubameyang ke Camp Nou dengan transfer permanen. Raksasa Catalan ini lebih tertarik untuk menggunakan jasa pemain berusia 32 tahun itu dengan status pinjaman.

Menurut laporan Metro, Barcelona mendapatkan kabar bagus dari Arsenal. The Gunners dengan senang hati meminjamkan Aubameyang untuk sisa musim ini.

Wartawan Spanyol Gerard Romero sudah mengonfirmasi bahwa Barcelona memiliki kesepakatan dengan striker buangan Arsenal itu. Namun, kesepakatan tersebut bergantung pada masa depan Ousmane Dembele.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ousmane Dembele

Ousmane Dembele akan menjadi agen bebas dalam waktu lima bulan ke depan. Barcelona jelas tidak mau kehilangan pemain Prancis itu secara gratis.

"Jelas bahwa pemain tidak ingin melanjutkan dan tidak berkomitmen untuk masa depan kami. Dalam skenario itu, dia dan agennya telah diberitahu bahwa dia harus segera pergi karena kami ingin pemain yang berkomitmen pada proyek kami," kata direktur sepak bola Barcelona Mateu Alemany tentang situasi kontrak Dembele.

Barcelona dengan tegas mengambil sikap dan Dembele telah diberitahu untuk menemukan klub baru. Karena itu, raksasa Catalan baru bisa mendatangkan Aubameyang jika Dembele hengkang sebelum 31 Januari.

Jika tidak, maka kemungkinan Aubameyang bergabung menjadi tidak mungkin.

 

3 dari 3 halaman

Dikucilkan

Manajer Arsenal Mikel Arteta telah mengucilkan Aubameyang karena pelanggaran disiplin yang terjadi pada Desember 2021. Sejak itu, dia tidak masuk skuat dan disuruh berlatih sendiri.

Aubameyang diizinkan pergi ke Piala Afrika 2022. Tapi, dikirim kembali oleh Gabon karena masalah kesehatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.