Sukses

Gagal Dapatkan Vlahovic, Arsenal Malah Gaet Kiper AS

Liputan6.com, Jakarta Arsenal selangkah lagi mendapatkan kiper New England Revolution, Matt Turner. Rumornya, Turner digaet Arsenal dengan mahar 10 juta euro plus bonus.

Dilansir Marca, Arsenal ingin merekrut Turner sebagai pengganti Bernd Leno. Oleh manajer Arsenal, Mikel Arteta, Leno disebut sudah mendapat lampu hijau untuk angkat kaki dari Emirates Stadium.

Kini, Arsenal tinggal merampungkan soal administrasi transfer Turner. Dalam waktu dekat, kiper timnas Amerika (AS) Serikat itu kabarnya bakal diperkenalkan secara resmi.

Turner kini berusia 27 tahun. Ia sudah tampi l13 kali di timnas Amerika Serikat.

Jika jadi bergabung dengan Arsenal, Turner akan menjadi kiper asal AS keempat yang bermain di Liga Inggris. Sebelumnya, ada Brad Friedel, Tim Howard, dan Kasey Keller.

 

2 dari 3 halaman

Mengejutkan

Keputusan Arsenal merekrut kiper baru terbilang mengejutkan. Pasalnya, publik menganggap Arsenal lebih butuh pemain baru di sektor tengah dan depan.

Di tengah, Arsenal dinilai butuh pemain untuk mendampingi Thomas Partey. Granit Xhaka yang selama ini mengemban tugas itu kerap blunder dan kartu merah.

Sementara di sektor depan, Arsenal butuh juru gedor baru usai mengasingkan Pierre Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon itu tengah dikucilkan karena bertindak indisipliner.

3 dari 3 halaman

Kehilangan Vlahovic

Sebelumnya, Arsenal sudah harus merelakan salah satu incaran mereka, Dusan Vlahovic. Striker Fiorentina itu memilih bergabung dengan Juventus.

Bianconeri -julukan Juventus- menebus Vlahovic rumornya di angka 75 juta euro.