Sukses

Tinggalkan Manchester United, Anthony Martial Ungkap Alasan Gabung Sevilla

Liputan6.com, Sevilla - Anthony Martial mengungkapkan alasan meninggalkan Manchester United dan bergabung dengan Sevilla. Penyerang asal Prancis itu dipinjamkan hingga akhir musim ini.

Anthony Martial pindah ke Sevilla untuk menemukan kembali hasratnya terhadap sepak bola dan menikmati bermain lagi. Dia telah tiba di ibu kota Andalusia, Rabu (26/1/2022).

Sevilla mendatangkan Martial dari MU tanpa membayar biaya pinjaman dan tak punya kewajiban untuk mengontraknya secara permanen pada musim panas. Tetapi, klub Spanyol ini menanggung semua gajinya.

Setelah menuntaskan proses transfernya, Martial diwawancarai Sevilla di saluran resmi YouTuber resmi mereka. Dia pun mengungkapkan kegembiraannya bermain untuk juara Liga Europa empat kali itu.

 

2 dari 3 halaman

Komentar Martial

"Saya merasa senang karena Sevilla adalah klub yang bagus di Spanyol dan saya datang ke sini untuk melakukan pekerjaan yang hebat," kata Anthony Martial.

"Mereka memiliki pemain bagus dan saya hanya datang untuk memberikan yang terbaik serta mencoba memenangkan beberapa trofi untuk para penggemar."

Martial mendapat tawaran dari beberapa tim Liga Inggris. Namun, dia baru memutuskan untuk bergabung dengan Sevilla setelah berbicara dengan direktur klub Spanyol itu, Monchi.

Dia juga mengungkapkan telah berbicara dengan pelatih Sevilla Julen Lopetegui. "Saya berbicara dengannya beberapa kali dan dia sangat senang melihat saya datang ke sini untuk bermain," ucap Martial.

 

3 dari 3 halaman

Tidak bahagia

Anthony Martial didatangkan Manchester United dari AS Monaco dengan biaya 36 juta pound pada 2015. Meroket pada musim debutnya di Liga Inggris, dia gagal melanjutkan performa bagusnya.

Pemain berusia 26 tahun itu kemudian bangkit di musim 2019/20 dengan mencetak 17 gol. Tetapi, penampilannya kembali menurun karena cedera.

Margial baru delapan kali tampil musim ini, cuma dua kali menjadi starter. Situasi ini membuatnya tidak senang dan memilih bergabung dengan sevilla.

"Saya sudah melihat beberapa pertandingan, mereka memainkan sepak bola yang bagus," ujarnya. "Mereka masih berada di Liga Europa, urutan kedua (Liga Spanyol), kami hanya perlu bekerja keras dan melakukan yang terbaik untuk melakukan sesuatu."

"Itu hanya tentang perasaan yang saya miliki dengan manajer dan saya memiliki perasaan pada saat saya ingin bergabung dengan Sevilla," tutur Martial.

"Ini bukan hanya tentang uang, hanya untuk bermain dan menikmati. Itu saja, itu sebabnya saya memilih untuk datang ke sini; untuk bermain dan menikmati sepak bola saya lagi."

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • Bursa Transfer
  • Liga Spanyol