Sukses

Chelsea Selangkah Lagi Dapatkan Bintang Sevilla

Chelsea dikabarkan hampir mencapai kesepakatan untuk be tengah Sevilla Jules Kounde. The Blues telah mengajukan tawaran 60 juta euro.

Liputan6.com, London - Chelsea hampir mencapai kesepakatan untuk bek tengah Sevilla Jules Kounde. Laporan itu datang dari TeamTalk (via Football Talk).

Menurut Team Talk, The Blues sudah mengajukan tawaran 60 juta euro atau sekitar Rp 971 miliar kepada Sevilla dalam upaya membawa Jules Kounde ke Stamford Bridge. Pemain berusia 23 tahun itu bisa bergabung dengan skuat racikan Thomas Tuchel di musim panas.

Chelsea ingin mendatangkan Jules Kounde lantaran akan mengalami krisis bek pada akhir musim. Antonio Rudiger, Andreas Christensen, dan Cesar Azpilicueta siap menghabiskan kontrak mereka di musim panas

Rudiger telah dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern Munchen dan Manchester United. Sementara Azpilicueta dan Christensen diminati Barcelona. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bek berkualitas

Kehilangan tiga bek akan menjadi pukulan besar bagi Manajer Chelsea Thomas Tuchel. Ahli taktik asal Jerman itu pasti perlu bek baru.

Chelsea memang masih memiliki Thiago Silva dan Malang Sarr. Tapi, Tuchel ingin menambah bek berkualitas di skuatnya.

The Blues telah dikaitkan dengan Marquinhos dalam beberapa waktu terakhir. Tetapim sepertinya dia akan bertahan di Paris Saint-Germain.

Chelsea juga dikabarkan berminat kepada Niklas Sule dari Bayern Munchen, yang bakal menjadi agen bebas di musim panas.

 

3 dari 3 halaman

Pernah ditolak

Chelsea gagal memboyong Jules Kounde dari Sevilla pada musim panas 2021. Saat itu, The Blues telah mengajukan tawaran sekitar 55 juta euro menjelang akhir Agustus.

Tapi, Sevilla menolak kesepakatan tersebut karena meminta biaya transfer 70 juta euro. Kerugian finansial yang besar akibat pandemi Covid-19 menjadi salah satu alasan menolak tawaran Chelsea. Alasan lainnya adalah tawaran The Blues datang terlambat pada bursa transfer bagi Sevilla untuk mendapatkan pengganti Kounde. Akibatnya, bek Prancis itu tetap bersama tim Julen Lopetegui.

Bahkan, Kounde menjadi pemain kunci. Dia telah tampil dalam 23 laga di semua kompetisi musim ini dan membantu Sevilla berada pada urutan kedua klasemen Liga Spanyol, empat poin tertinggal dari Real Madrid.

Namun, Sevilla telah tersingkir dari babak 16 besar Copa del Rey. Selain itu, Sevilla juga tersingkir dari Liga Champions di babak grup dan ke Liga Europa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol

    Sevilla

  • Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.
    Jules Kounde adalah pesepakbola profesional Prancis yang bermain sebagai bek tengah.

    Jules Kounde

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Bursa Transfer