Sukses

Akhirnya, MU Resmi Pinjamkan Anthony Martial ke Klub La Liga Spanyol

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU telah resmi meminjamkan pemainnya Anthony Martial ke Sevilla. Martial bergabung dengan klub La Liga Spanyol hingga akhir musim ini.

"Penyerang Manchester United Anthony Martial telah bergabung dengan Sevilla FC dengan status pinjaman selama sisa musim 2021-22," demikian bunyi pernyataan di situs resmi Man United.

"Pemain Prancis itu menyelesaikan tes medis di Andalusia, setelah kedua klub menyetujui persyaratan untuk transfer sementaranya. Semua orang di klub mendoakan yang terbaik untuk Anthony untuk waktunya di Sevilla."

Sebelumnya, pemain depan berusia 26 tahun ini, pada bulan lalu secara terbuka menyatakan keinginannya untuk meninggalkan klub. Dia ingin hengkang setelah terlempar dari tim utama di bawah Ralf Rangnick.

Martial sempat berselisih dengan manajer sementara MU itu. Dia menyangkal klaim Rangnick telah menolak untuk bermain melawan Aston Villa awal bulan ini.

2 dari 5 halaman

Debut

Suasana ini semakin memicu spekulasi tentang masa depannya. Terakhir, Martial terlibat dalam kemenangan akhir pekan lalu atas West Ham

Tapi, dia sekarang akan menghabiskan sisa musim 2021-22 dengan status pinjaman bersama Sevilla yang berpeluang meraih gelar La Liga.

Martial bisa melakukan debutnya untuk Sevilla, yang saat ini duduk di urutan kedua di La Liga, ketika mereka menghadapi Osasuna pada 5 Februari.

3 dari 5 halaman

Kesepakatan

Sebelumnya, memang dikabarkan Martial selangkah lagi bakal angkat kaki dari Manchester United (MU). Striker asal Prancis itu kabarnya hijrah ke Spanyol dan bergabung bersama Sevilla.

Marca melaporkan, MU sudah mencapai kesepakatan dengan Sevilla soal Martial. Rencananya, striker berusia 26 tahun tersebut akan datang dengan status pinjaman.

4 dari 5 halaman

Turunkan Nilai Gaji

Sevilla rumornya membayar lima hingga enam juta euro untuk meminjam Martial selama enam bulan. Dari sisi Martial, ia pun sepakat untuk menurunkan gajinya agar biasa bergabung.

Kepergian Martial sudah bisa diprediksi sebelumnya. Maklum, ia masih juga jarang bermain kendati manajer MU sudah berganti dari Ole Gunnar Solskjaer ke Ralf Rangnick.

5 dari 5 halaman

Bakal Hengkang

Selain itu, Rangnick juga telah mengisyaratkan ada beberapa pemain yang bakal hengkang di bursa Januari. Martial adalah salah satu dari para pemain tersebut.

Martial bergabung dengan MU dari AS Monaco pada musim 2015/16. Hingga kini, ia telah tampil 269 kali namun baru menyarangkan 79 gol.

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Martial
  • Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla Futbol Club atau lebih dikenal dengan nama Sevilla adalah klub sepak bola asal kota Sevilla, Spanyol
    Sevilla
  • La Liga Spanyol
  • Berita Bola