Sukses

Menara Saidah Mendadak Viral, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Menara Saidah mendadak viral di media sosial Twitter. Seorang warganet mengaku melihat banyak orang wara-wiri di sekitar menara tersebut.

Padahal, menara itu sudah kosong sejak 2007 silam. Informasi wawancara kerja itu pertama kali diunggah akun @workfess.

Dalam tangkapan layar whatsapp yang diungggah, terlihat seseorang menanyakan keadaan Menara Saidah.

"Kok gw pas itu waktu ngelewatin gedung saidah ada yg bolak-balik kantor itu yah, banyak lg. Kek orang kantoran pada umumnya," tulis si penanya.

Unggahan akun tersebut lalu mengundang reaksi warganet. Ada yang menganggap mengaitkannya dengan cerita horor seputar Menara Saidah.

Namun ada pula yang mewajarkan hal tersebut. Maklum, masih ada beberapa gedung perkantoran yang berdiri di sekitar menara setinggi 28 lantai tersebut.

"Under pass cawang masih adakah? Paling orang keluar stasiun cawang, lewat samping saidah," tulis akun @BetapsilonPhi.

"Maksudnya keluar masuk dari underpass st. Cawang kayaknya. Itu mah saya juga tiap juga hari lewat, tembus ke atas halte busway pas depan saidah," tulis akun @d94kid.

 

2 dari 3 halaman

Mengapa Kosong

Di sisi lain, ada juga warganet yang menanyakan alasan kosongnya Menara Saidah. Pertanyaan itu pun dibalas warga net lainnya yang menyebut menara ini kosong karena tidak tegak lurus.

"Menara Saidah ini kenapa bisa jadi kosong? Terus kalau emang udah kosong kenapa gak diancurin aja?" tulis akun @jaydef716.

"Awalnya karena gedung miring kak jadi dikosongin, kenapa gak diancurin itu karena pemiliknya gamau intinya gitu," tulis @ackkrman.

3 dari 3 halaman

Infografis