Sukses

Menerka Pengganti Cavani di MU: Erling Haaland Bisa Tapi Ada 3 Alternatif Lainnya

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) tampaknya harus bersiap mencari striker baru di penghujung musim ini. Pasalnya, Edinson Cavani berpotensi hengkang begitu kontraknya habis.

Cavani saat ini berusia 34 tahun. Dilihat dari segi usia, kecil peluang MU memperpanjang kontrak juru gedor asal Uruguay tersebut.

Pertanyaannya, siapa yang akan dibidik MU demi menggantikan Cavani. Di bursa transfer, nama striker Borussia Dortmund, Erling Haaland adalah salah satu properti panas.

Performa moncernya bersama Die Borussien membuat Haaland masuk ke dalam daftar incaran klub-klub besar Eropa. Salah satu yang kerap disebut-sebut adalah Real Madrid.

Haaland sendiri sempat menyatakan bakal memutuskan masa depannya dalam waktu dekat. Itu setelah dirinya merasa didesak oleh manajemen Dortmund.

“Selama enam bulan terakhir, saya memilih untuk tak mengatakan apapun demi menghormati Borussia Dortmund. Akan tetapi sekarang, (pihak) klub telah mulai menekan saya untuk membuat keputusan,” ujar Haaland dikutip dari Daily Mail.

 

 

2 dari 4 halaman

Peluang Tetap Ada

Bicara reputasi, MU jelas satu level dengan Real Madrid sebagai salah satu klub besar Eropa. Berdasarkan hal itu, peluang Setan Merah menggaet Haaland tetap ada.

Apalagi, MU pernah memboyong Jadon Sancho dari Dortmund dengan harga yang fantastis (73 juta pound sterling atau Rp 1,4 triliun). Singkat cerita, uang bukan masalah bagi MU.

Hanya saja, MU terhalang hasil di akhir musim. Jika gagal masuk ke Liga Champions, Haaland jelas tak akan mau merumput di Old Trafford.

Striker asal Norwegia itu pastinya ingin memilih klub yang berpeluang mengantarkannya juara Liga Champions. Real Madrid dipandang salah satunya.

3 dari 4 halaman

Beberapa Alternatif

Di luar Haaland, MU masih punya beberapa alternatif. Mengutip Manchester Evening News, paling tidak ada tiga nama yang bisa dibidik Setan Merah.

Nama pertama adalah striker Everton, Dominic Calvert-Lewin. Secara gol, Lewin memang belum istimewa (3 gol, 6 main), namun pengalaman di Liga Inggris membuatnya tak memerlukan proses adaptasi.

Selain Lewin, ada striker Chelsea, Tammy Abraham. Tammy saat ini sedang dipinjamkan ke AS Rom. Di sana ia membukukan 15 gol dari 29 kali tampil.

Terakhir, ada Amine Gouiri. Striker berusia 21 tahun itu saat ini bermain bagi klub Liga Prancis, Nice.

4 dari 4 halaman

Peringkat