Sukses

Ousmane Dembele Kerap Dikaitkan dengan Chelsea, Begini Respons Thomas Tuchel

Manajer Chelsea Thomas Tuchel buka suara soal rumor transfer Ousmane Dembele ke Chelsea.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Chelsea belakangan kerap dikaitkan dengan bintang Barcelona Ousmane Dembele. Pasalnya, pemain asal Prancis itu kemungkinan bakal angkat kaki dari Camp Nou.

The Blues dinilai bisa jadi pelabuhan baru bagi Dembele. Di tengah situasi ini, manajer Chelsea Thomas Tuchel angkat bicara. Ia menolak memberi komentar yang memicu spekulasi soal transfer Dembele.

Meski demikian, ia tak menampik bahwa pemain Blaugrana itu punya kualitas performa yang baik. “Dia adalah pemain yang sangat bagus dan dia berada di level atas,” ujar Tuchel dalam konferensi pers Jumat lalu, seperti dilansir dari Metro.

Tuchel dan Dembele memang saling mengenal. Mereka diketahui sempat bertemu di Borussia Dortmund. Sayangnya, interaksi mereka tak berlangsung lama, lantaran keduanya memutuskan untuk hengkang dari klub Bundesliga.

“Saya sangat beruntung pernah melatihnya selama di Dortmund. Itu hanya setahun, harusnya lebih lama, tetapi saya (akhirnya) harus pergi dan dia (juga) memutuskan untuk pergi,” sambung eks manajer Die Borussen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Tahu-Menahu

Lebih lanjut, Tuchel mengaku tidak melakukan kontak yang terlalu dekat dengan Dembele. Ia pun tak tahu-menahu soal alasan Dembele tak disukai di Barcelona. Oleh karenanya, Tuchel memenolak membahas rumor yang tengah beredar tentang eks pemain Rennes tersebut.

“Dia berada dalam suatu kondisi. (Namun) saya sama sekali tidak tahu mengapa ia berada dalam kondisi itu, dan saya tak tahu bagaimana situasi serta detailnya. Saya tahu bagaimana perasaan saya tentang hal itu, tentang para pemain, jadi lebih baik untuk tidak membicarakannya,” ujarnya, dikutip dari Metro.

3 dari 4 halaman

Gagal Penuhi Ekspektasi

Hijrah ke Camp Nou pada 2017, Dembele dinilai gagal memenuhi ekspektasi Barcelona. Pemain internasional Prancis ini kerap dilanda cedera dan memiliki masalah kedisiplinan.

Kontrak Dembele bersama Blaugrana akan habis pada musim panas. Laporan Metro menyebut sang raksasa Catalan telah mengonfirmasi rencananya untuk menjual pemain berusia 24 tahun itu, sebelum jendela transfer Januari resmi ditutup.

“Kami sudah bicara dengan agen Dembele sejak Juli tahun lalu. Enam sampai tujuh bulan berlalu, kami terlibat dialog di mana Barcelona memberi tawaran berbeda,” kata Direktur Sport Barcelona, Mateu Alemany seperti dikutip dari Marca.

“Sekarang, 11 hari jelang bursa transfer ditutup, klub paham sang pemain ogah memperpanjang kontrak dan tak lagi tertarik dengan proyek masa depan Barcelona. Dia dan agen sudah diberitahu bahwa (mereka) harus dapat klub sebelum 31 Januari,” pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Xavi

Manajer Barcelona Xavi Hernandez tak menyangkal Dembele merupakan pemain penting. Walau begitu, pelatih asal Spanyol ini mengaku setuju dengan keputusan klub.

“Dembele itu penting, tetapi ini adalah keputusan klub dan kami semua menyetujuinya. Saya tidak berpikir bahwa ketidakhadirannya berdampak pada skuad,” ungkap Xavi pasca kalah dari Athletic Bilbao dalam Copa del Rey, seperti dilansir dari Metro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.