Sukses

Salip Arsenal, Juventus Siap Beri Tawaran Besar untuk Dusan Vlahovic

Liputan6.com, Jakarta Juventus berencana mengalahkan Arsenal dalam perburuan tanda tangan pemain Fiorentina, Dusan Vlahovic. Si Nyonya Tua kabarnya menyodorkan 70 juta euro (kurang lebih Rp1,1 triliun) ke La Viola demi mengamankan jasa Vlahovic.

Menurut La Gazzetta dello Sport, tawaran tersebut mencakup pemain muda Dejan Kulusevski yang dihargai 35 juta euro, serta uang tunai bernilai sama.

Sebelumnya, Arsenal telah lama dikabarkan tertarik dengan sang pemain internasional Serbia. The Gunners berniat memboyong Vlahovic ke Inggris sebelum akhir jendela transfer Januari, dengan menawarkan 60 juta euro (Rp974 miliar) ditambah Lucas Torreira.

Klub asuhan Mikel Arteta ini juga menegaskan pihaknya siap menjadikan Vlahovic sebagai salah satu pemain termahal di klub, melalui kontrak berdurasi lima tahun senilai 10 juta euro (Rp126 juta) per musim.

Sayangnya, striker berusia 21 tahun tersebut masih ragu untuk menyegel kepindahan ke Emirates. Laporan menyebut Vlahovic lebih tertarik bergabung dengan klub yang bisa segera membawanya meraih trofi.

Juventus dinilai sebagai salah satu tujuan potensial bagi Vlahovic. Direktur olahraga klub bersama Dejan Kulusevski kabarnya bakal mengadakan pertemuan dengan agen sang striker.

2 dari 5 halaman

Prestasi Vlahovic

Dikutip dari Mirror, Vlahovic merupakan striker yang tengah naik daun di kancah sepak bola Eropa. Pemain Fiorentina itu tercatat sukses membukukan 20 gol dari total 23 pertandingan di semua kompetisi musim ini.

Ia juga mengoleksi tujuh gol dalam 14 penampilan senior di tingkat internasional, serta meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik Serie A musim lalu. Tak heran jika Vlahovic menjadi target incaran panas di bursa transfer. 

3 dari 5 halaman

Tanggapan Fiorentina

Vlahovic masih memiliki 18 bulan tersisa dalam kontraknya bersama Fiorentina. Meski demikian, La Viola nampaknya sudah rela menjual pemain bintang mereka pada bursa transfer Januari.

“Manajer tak mengesampingkan potensi penjualan, bahkan pada Januari. Kami siap untuk mengevaluasi semua tawaran, tetapi saat ini belum ada yang datang,” ujar CEO Fiorentina Joe Barone dalam Il BiancoNero, seperti dilansir dari Mirror.

4 dari 5 halaman

Kerja Keras

Di sisi lain, Arsenal dilaporkan tengah bekerja keras untuk mengamankan kesepakatan bagi Dusan Vlahovic. Arteta mengeklaim belum ada kabar terbaru mengenai kepindahan sang pemain. Akan tetapi, The Gunners siap untuk merogoh kocek dalam-dalam, demi memastikan striker incarannya mendarat di Emirates.

“Tim sedang bekerja keras untuk mendapatkan pemain yang kami inginkan, dan kami tidak punya kabar (baru) untuk dibagikan. Kami memiliki rencana untuk mendatangkan pemain dengan kualitas yang tepat dan meningkatkan skuad di tiap jendela,” ujar Arteta jelang semifinal leg kedua Carabao Cup kontra Liverpool, mengutip Mirror.

 

Penulis: Melinda Indrasari

5 dari 5 halaman

Peringkat