Sukses

Tantang Australia, Timnas Putri Indonesia Bidik Kejutan di Piala Asia Wanita 2022

Liputan6.com, Jakarta - Timnas putri Indonesia memulai perjuangan di Piala Asia Wanita 2022. Pasukan Rudy Eka Priyambada bertarung menghadapi Australia di Mumbai Football Arena, Jumat (21/1/2022).

Garuda Pertiwi sudah mengetahui cara bermain Australia. Dengan begitu timnas berharap dapat membuat kejutan pada pertandingan nanti.

"Kami sudah mempelajari cara bermain mereka. Kami akan menjalankan taktik bermain seperti biasa. Mereka memiliki banyak pemain hebat tetapi kami siap bertanding," kata Rudy pada konferensi pers jelang pertandingan.

Rudy menyebut anak asuhnya sangat bersemangat menanti pertandingan melawan Australia. Laga tersebut menjadi wadah mendulang pengalaman karena lawan memiliki pemain berkualitas bagus yang merumput di klub-klub besar Eropa.

Salah satunya adalah Sam Kerr yang menempati posisi dua pada penganugerahan pemain terbaik FIFA 2021.

 

2 dari 6 halaman

Perlawanan Maksimal

Kapten timnas putri Indonesia Ade Mustikiana Oktafiani menegaskan dia dan rekan-rekannya berjanji memberikan perlawanan maksimal.

"Kami semua mengetahui Sam Kerr dan melawannya menjadi motivasi bagi kami juga saya sendiri. Sebuah pengalaman berharga bisa menghadapinya. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik di pertandingan," tutur Ade.

 

3 dari 6 halaman

Tanpa Kompetisi

Piala Asia Wanita 2022 berlangsung di India pada 20 Januari-6 Februari. Indonesia baru lima kali tampil di turnamen ini dengan penampilan terakhir pada 1989. Prestasi terbaik dicatat pada 1977 dan 1986 dengan masuk 4 besar.

Garuda Pertiwi mengikuti turnamen tanpa merasakan ketatnya persaingan kompetisi. Pasalnya, liga di Indonesia terhenti sejak tahun 2020 karena pandemi Covid-19.

4 dari 6 halaman

Infografis 1

5 dari 6 halaman

Infografis 2

6 dari 6 halaman

Infografis 3