Sukses

MU Berani Bayar Rp 9,3 Miliar per Pekan untuk Manajer Top, Siapa Dia?

Liputan6.com, Manchester - Pencarian manajer permanen Manchester United semakin memanas. Klub dikabarkan mempercepat pencarian juru strategi permanen.

Skuat MU saat ini di bawah asuhan manajer sementara Ralf Rangnick. Cristiano Ronaldo cs sedang berjuang mencapai performa terbaik dengan juru taktik asal Jerman itu.

Menurut laporan terbaru dari El Nacional, pelatih Atletico Madrid Diego Simeone muncul sebagai target utama Man Utd. Ahli taktik asal Argentia itu sekarang menjadi pelatih dengan bayaran tertinggi di dunia, dan Setan Merah bersedia menawarinya kesepakatan serupa.

Kesepakatan yang dibuat klub Liga Inggris tersebut bisa membuatnya mendapatkan gaji mingguan sebesar 480 ribu pound atau sekitar Rp 9,3 miliar. Simeone dikabarkan membawa pulang 25 juta euro per tahun di Atletico.

2 dari 3 halaman

Pelatih sukses

Sejak dipercaya sebagai pelatih pada 2012, Simeone telah membawa Atletico merebut delapan gelar, termasuk masing-masing dua gelar Liga Spanyol dan Liga Europa. Selain itu, dia juga membawa Rojiblancos ke final Liga Champions, tapi kalah dari rival bebuyutannya Real Madrid pada kedua kesempatan.

Simeone juga mencatat jumlah kemenangan tertinggi di Spanyol pada abad ke-21 dengan 233. Tidak hanya itu, dia juga memiliki persentase kemenangan terbaik, yakni 60,20%.

 

3 dari 3 halaman

Mauricio Pochettino

El Nacional juga mengklaim jika Manchester United tidak mampu memikat Simeone, maka akan mengalihkan fokus ke Mauricio Pochettino. Juara Liga Inggris 20 kali siap menawarkan kontrak besar kepada pelatih Paris Santi-Germain tersebut.

Kiprah Pochettino di PSG sejauh ini mengecewakan dan memicu desas-desus tentang kemungkinan hengkang dari Prancis. PSG kehilangan gelar Ligue 1 musim lalu dan tersingkir di semifinal Liga Champions.

PSG memang nyaman di puncak klasemen Ligue 1 musim ini, tetapi penampilan Kylian Mbappe cs akhir-akhir ini menurun.

Pochettino menandatangani perpanjangan kontrak satu musim dengan PSG yang akan membuatnya bertahan hingga 2023. Tetapi, dia kemudian dilaporkan memberi tahu ingin pergi.

Sebelum ke PSG, Pochettino telah membuktikan dirinya di Liga Inggris selama lima setengah tahun gemilang bersama Tottenham Hotspur. Dia membawa Harry Kane cs lolos ke final Liga Champions 2019.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.
    MU
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    man utd
  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar
    Liga Inggris
  • Diego Simeone
  • Berita Bola