Sukses

MU Gasak Aston Villa di Piala FA, Ralf Rangnick Puji Penampilan David de Gea

Ralf Rangnick menyebut kiper MU David de Gea tampil luar biasa ketika menghadapi Aston Villa di Piala FA

Liputan6.com, Jakarta Manchester United (MU) sukses lolos ke babak keempat Piala FA usai menyingkirkan Aston Villa dengan 1–0 dalam laga yang berlangsung di Stadion Old Trafford pada Selasa (11/1/2022) dini hari WIB.

Setan Merah memulai laga dengan apik. Mereka sukses unggul di menit ke-8 berkat gol dari Scott McTominay. Gelandang berusia 25 tahun ini menjebol gawang Villa dengan sundulan yang meneruskan umpan dari Fred.

McTominay dihadiahi penghargaan sebagai Man of The Match. Akan tetapi, perhatian manajer interim MU, Ralf Rangnick, nampaknya tertuju pada David de Gea. Pasalnya, kiper asal Spanyol ini berhasil membawa MU melewati skuad asuhan Steven Gerrard dengan clean sheet.

Statistik Flashcore juga mencatat de Gea telah membuat setidaknya empat penyelamatan penting bagi Setan Merah kala berhadapan dengan Aston Villa di babak tiga Piala FA.

“Kami harus mengembangkan tim kami menjadi skuad yang (sering menorehkan) clean sheet. David de Gea (tampil) luar biasa menurut saya hari ini,” ujar Ralf Rangnick pasca pertandingan, seperti dilansir dari Metro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bekerja Terlalu Keras

Lebih lanjut, Rangnick juga menyoroti de Gea yang dinilai bekerja terlalu keras dalam pertandingan tersebut. Hal ini mengisyaratkan keinginan sang manajer untuk melihat permainan bertahan yang lebih apik dari anak-anak asuhnya.

“Saya ingin dia (de Gea) membuat lebih sedikit penyelamatan. Saya pikir, kami mendapatkan empat atau lima tembakan ke arah gawang (di laga ini). Kita masih bisa berkembang (lebih baik), bahkan di area itu,” ujarnya.

3 dari 4 halaman

Mengalami Kemajuan

Rangnick nampaknya cukup puas dengan hasil yang diterima MU di Piala FA. Ia menganggap skuad Setan Merah telah mencatatkan kemajuan. Meski demikian, pelatih asal Jerman tersebut menilai pertandingan kali ini belum merepresentasikan performa terbaik skuadnya.

“Ya (ada kemajuan). (Akan tetapi) untuk mengatakan ini adalah permainan yang sempurna, tidak akan ada yang percaya hal itu. Tentu saja tidak (sempurna),” kata Rangnick, seperti dikutip dari Metro.

“Kami masih memiliki beberapa hal yang perlu diperbaiki, tetapi clean sheet adalah hal yang penting untuk hari ini, dan kami bekerja bersama,” sambungnya.

4 dari 4 halaman

Pertandingan Selanjutnya

Usai mendepak tim asuhan Steven Gerrard, MU akan bertemu klub kasta Championship, Middlesbrough, di babak keempat Piala FA. Pertandingan ini dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (5/2/2021) malam WIB.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.