Sukses

Ini Tanggal Baru Ed Woodward Tinggalkan Manchester United

Woodward akhirnya jadi meninggalkan Manchester United. Sosok penggantinya sudah ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta- Setelah sempat tertunda-tunda, Ed Woodward akan resmi meninggalkan Manchester United. Tanggal baru kepergian Woodward sebagai executive vice-chairman telah dikonfirmasi.

MU sebenarnya sudah mengumumkan kepergian Woodward sejak akhir musim 2020/2021. Awalnya Woodward akan resmi mengundurkan diri pada akhir tahun 2021.

Ed Woodward meninggalkan MU konon menyusul keterlibatannya dalam proyek kontroversial yang akhirnya gagal berjalan, European Super League bersama Florentino Perez dan Andrea Agnelli.

Namun Woodward tak jadi pergi di akhir 2021. Pasalnya masih banyak pekerjaan yang harus diurusnya menyusul pemecatan manajer Ole Gunnar Solskjaer yang digantikan oleh Ralf Rangnick.

Kini kepergian Woodward dipastikan takkan tertunda. Bos MU Joel Glazer kepada website resmi klub mengonfirmasi kepergian Woodward pada 1 Februari 2022.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penggantinya

"Saya atas nama Manchester United ingin mengucapkan terima kasih kepada Ed atas pekerjaannya yang tak kenal lelah selama sembilan tahun sebagai Executive Vice- Chairman dan 16 tahun bersama klub," kata Joel Glazer, Kamis (6/1/2022).

Posisi Woodward akan digantikan oleh Richard Arnold yang sebelumnya menjabat sebagai Group Managing Director MU.

3 dari 3 halaman

Harapan

“Kami sekarang menantikan Richard dan tim kepemimpinannya membuka fase baru dalam evolusi klub, dengan rencana ambisius untuk investasi di Old Trafford, penguatan keterlibatan kami dengan penggemar, dan terus mendorong menuju tujuan terpenting kami – menang di lapangan," sambung Joel Glazer.

"Saya merasa terhormat memiliki kesempatan untuk melayani klub hebat ini dan para penggemarnya. Saya bertekad untuk mengembalikan kehormatan itu dengan cara apa pun yang saya bisa," tutur Arnold.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ed Woodward

  • Berita Bola