Sukses

Ketua PSSI Resmi Bubarkan Timnas Indonesia Piala AFF 2020, Bonus: Aman!

Timnas Indonesia kembali menjadi runner up pada Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, secara resmi membubarkan timnas Indonesia yang tampil pada Piala AFF 2020. Saat ini, para pemain sudah diizinkan untuk kembali memperkuat klub masing-masing.

Pembubaran dilakukan tepat setelah para pemain timnas Indonesia menyelesaikan masa karantina di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (6/1/2022). Protokol kesehatan ini mereka jalani setelah sebulan berada di Singapura mengikuti turnamen sepak bola antarnegara se-Asia Tenggara, Piala AFF 2020. 

"Akhirnya anak-anak Timnas Indonesia telah menyelesaikan masa karantina, dan siap berkompetisi lagi di Liga 1," kata Iriawan melalui akun Instagram-nya, Kamis (6/1/2022). 

"Terima kasih tidak henti saya ucapkan atas perjuangan anak-anak selama gelaran AFF. Meski belum membawa pulang Piala ke Tanah Air, usaha pantang menyerah mereka di atas lapangan sangat patut kita banggakan," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule itu. 

Sesuai aturan yang berlaku, masa karantina para pemain dan ofisial timnas Indonesia seharusnya berlangsung selama 10 hari. Namun mereka mendapat dispensasi dan hanya menjalani 5 hari saja.

Momen-momen penyambutan sekaligus pembubaran timnas Indonesia Piala AFF 2020 yang diunggah Iriawan ikut menyita perhatian warganet. Bahkan, Iriawan sempat membalas komentar salah seorang netizen yang menangakan mengenai bonus bagi para pemain timnas Indonesia. 

"Bonus gimana pak, aman," tulis pemilik akun bondan_ron. 

"Aman," balas Iriawan sembari membubuhkan emotikon jempol.  

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Runner Up Piala AFF 2020

Timnas Indonesia yang diperkuat 30 pemain berada di Singapura sejak awal bulan Desember lalu. Mereka mengikuti turnamen paling bergengsi di ASEAN, yakni Piala AFF 2020. 

Dengan materi mayoritas pemain muda, timnas Indonesia berhasil menembus babak final. Hanya saja, Skuat Garuda gagal membawa pulang trofi setelah di final kalah dari Thailand dengan agregat 2-6. 

 

 

3 dari 3 halaman

Agenda Selanjutnya

Pelatih Shin Tae-yong tampak menemani para pemainnya hingga akhir masa karantina. Pelatih asal Korea Selatan itu selanjutnya akan mempersiapkan tim untuk berlaga di Piala AFF U-23 di Kamboja. 

Selain itu, Indonesia juga akan berpartisipasi pada ajang SEA Games 2021 di Vietnam, Mei nanti. Sementara timnas senior bakal menghadapi babak lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.