Sukses

Legenda MU Wayne Rooney Peringatkan Ralf Rangnick

Wayne Rooney memperingatkan Ralf Rangnick tentang penampilan MU. Juru taktik asal Jerman itu baru saja menerima kekalahan pertamanya sebagai manajer sementara MU.

Liputan6.com, Manchester - Manajer sementara Manchester United Ralf Rangnick menerima kekalahan pertamanya usai meraih 10 dari kemungkinan 12 poin. Setan Merah dipermalukan Wolverhampton Wanderers 0-1 di Old Trafford, Selasa (4/1/2021) dini hari WIB, untuk kali pertama sejak 1980.

Wolves bisa dibilang bermain lebih baik dibandingkan MU, dengan melepaskan 19 tembakan. Pasukan Bruno Lage menang lewat gol Joao Moutinho pada menit ke-82.

Dalam laga itu, Ralf Rangnick memainkan formasi 4-2-2-2. Wayne Rooney menilai formasi bisa membuat Man Utd bisa menjadi bulan-bulan melawan tim seperti Liverpool dan Manchester City.

"Saya melihat pertandingan pertamanya melawan Crystal Palace, dan saya pikir mereka terlihat sangat bagus," kata Wayne Rooney kepada The Athletic.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sebagai kelompok

"Satu-satunya kekhawatiran saya, dengan bentuk itu, adalah saat Anda menghadapi tim yang lebih baik seperti Liverpool, Man City, Arsenal - Anda bisa dihukum."

"Yang paling penting adalah para pemain harus menerimanya. Dia perlu membuat mereka bekerja sebagai kelompok daripada sebagai individu," ucap Rooney, yang pernah membawa Manchester United juara Liga Inggris lima kali.

3 dari 3 halaman

Berjuang finis 4 besar

Kekalahan dari Wolves membuat MU masih tertahan di posisi ketujuh klasemen Liga Inggris. Dengan 31 poin, Setan Merah tertinggal empat poin dari Arsenal yang berada di urutan keempat.

MU memiliki jadwal yang baik di Liga Inggris sebelum menghadapi rival sekota Manchester City pada 5 Maret 2022. Setelah laga tersebut, Cristiano Ronaldo cs bakal bertemu Tottenham Hostpur, Liverpool, dan Leicester City secara beruntun.

MU perlu tampil lebih baik karena pertandingan ini dapat menentukan. Jika tidak membaik, maka pasukan Ralf Rangnick harus berjuang lebih keras untuk finis di empat besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola