Sukses

MU Cari Pemain Baru di Bursa Januari, Rangnick Sebut 2 Kriteria Penting

Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick mengungkapkan rencananya di bursa transfer pemain Januari.

Liputan6.com, Jakarta Manajer interim Manchester United (MU), Ralf Rangnick mengungkapkan rencananya di bursa transfer pemain Januari. Manajer asal Jerman itu menegaskan, yang terpenting pemain baru bisa meningkatkan kualitas MU.

"Pendapat saya soal bursa transfer Januari jelas. Pemain yang dibeli harus yang meningkatkan kualitas, yang meningkatkan tim untuk lebih baik. Tidak masalah dia main di posisi mana," kata Rangnick seperti dilansir Manchester Evening News.

MU rumornya memfokuskan sektor gelandang untuk bursa transfer Januari ini. Hal itu dilakukan menyusul rencana cuci gudang MU di sektor tengah.

Tercatat, ada Paul Pogba, Edinson Cavani, Jesse Lingard, dan Juan Mata yang berpotensi angkat kaki. Belum lagi striker Anthony Martial yang sudah mengutarakan niatan hengkang.

Alhasil, MU mau tak mau harus mencari pemain baru. Namun belum ada nama yang santer diberitakan bakal merapat.

Yang jelas, Rangnick ingin sang pemain bisa mendongkrak kualitas Setan Merah -julukan MU. "Jika itu seorang gelandang atau apa, yang penting dia bisa benar-benar membantu kami," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mental Juga Penting

Lebih lanjut, Rangnick mengatakan faktor mental juga penting. Mental akan membantu sang pemain beradaptasi dengan Liga Inggris yang kompetitif.

"Mereka harus cukup dewasa, punya mental juara. Bagi sayam mental bahkan lebih penting dari apapun di liga mana pun di dunia," kata Rangnick mengakhiri.

MU sendiri baru saja takluk 0-1 dari Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris, Selasa (4/1/2022) dinihari WIB. Kekalahan itu membuat MU masih tertahan di papan tengah klasemen.

 

3 dari 3 halaman

Peringkat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU