Sukses

MU Dipermalukan Wolves, Luke Shaw Kritik Permainan Setan Merah

Bek Manchester United (MU) Luke Shaw menilai skuad Setan Merah tampil kurang baik kala menjamu Wolves di laga lanjutan Liga Inggris pada Selasa (4/1/2022) dini hari WIB. MU kalah 0-0 dari Wolves

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Manchester United (MU) Luke Shaw menilai timnya belum tampil baik usai kalah 0–1 dari Wolverhampton Wanderers di kandang sendiri dalam laga lanjutan Liga Inggris, Selasa (4/1/2022) dini hari WIB.

Dilansir dari Goal.com, rekor tak terkalahkan Setan Merah di bawah asuhan manajer interim Ralf Rangnick runtuh ketika Joao Moutinho mencetak gol semata wayang di menit ke-82.

Pasca kekalahan tersebut, Luke Shaw mengaku kecewa dengan penampilan Manchester United. Pemain 26 tahun ini bahkan merasa Wolves menang mudah kala bertandang ke markas MU.

“Tidak cukup baik, kami benar-benar kesulitan. Kami tidak mampu menguasai bola dan ketika kami tidak mendapatkan bola, kami tidak cukup agresif. Kami tak menempatkan mereka (lawan) di bawah tekanan,” katanya kepada BBC Sport, seperti dikutip dari Goal.com.

“Ini mungkin terlihat seperti laga yang mudah bagi mereka. Performa dan hasil yang mengecewakan (untuk Setan Merah). Kami tak punya banyak opsi kala menguasai bola,” sambungnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Memberi Banyak Tekanan

Shaw menilai, skuad MU harusnya mampu memberi banyak tekanan pada lawan. Pasalnya, Setan Merah diperkuat oleh sejumlah pemain berkualitas, seperti megabintang Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani.

“Kami di kandang sendiri, dengan pendukung (menyaksikan) di belakang kami. Kami harusnya memberi lebih banyak tekanan pada mereka, kami harus memiliki intensitas,” ujar Shaw, dilansir dari The Sun.

“Kami merasa seolah-olah sedang kewalahan, itu sulit. Kami tahu kami harus lebih baik. Anda lihat skuad kami, pemain yang kami miliki, kami punya kualitas yang luar biasa. Akan tetapi terkadang, kualitas tidak cukup,” katanya lagi.

3 dari 4 halaman

Statistik Pertandingan

MU sejatinya bermain ofensif di laga ini. Rangnick menurunkan duet Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani di lini depan. Sayangnya, Setan Merah justru seperti macan ompong di depan gawang Wolves.

Statistik Whoscored mencatat, MU hanya mampu melepaskan sembilan tembakan, jauh tertinggal dari Wolves yang melesakkan 19. Adapun, gol ke gawang David de Gea merupakan buah sepakan Moutinho dari luar kotak penalti. Tendangan pemain asal Portugal itu mendarat di pojok kanan bawah gawang De Gea.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Rangnick

Ralf Rangnick tak menampik anak-anak asuhnya bermain kurang baik kala berhadapan dengan Wolves pada Selasa (4/1/2021) dini hari WIB. Pelatih asal Jermain ini menilai, skuad MU telah membuat banyak kesalahan di laga tersebut.

"Kami punya terlalu banyak kesalahan sendiri. Kami harus lebih baik dan ini adalah masalah untuk semua anggota tim," beber Rangnick seperti dilansir Liputan6.com dari situs resmi MU.

“Kami sama sekali tidak bermain bagus, baik itu secara individu maupun kolektif," tambahnya.

 

Penulis: Melinda Indrasari

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.
    Luke Shaw adalah pemain sepak bola profesional yang bermain di tim Manchester United dan tim nasional Inggris.

    Luke Shaw

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.
    Ralf Rangnick adalah manajer sementara klub sepakbola Manchester United.

    Ralf Rangnick

  • Wolves

  • Joao Moutinho