Sukses

Leg 2 Final Piala AFF 2020: Polking Belum Pikirkan Masa Depan, Konsentrasi Libas Timnas Indonesia

Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking mengaku masih konsentrasi menghadapi final Piala AFF 2020. Polking belum memikirkan masa depannya bersama timnas Thailand.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking mengaku masih konsentrasi menghadapi final Piala AFF 2020. Polking belum memikirkan masa depannya bersama timnas Thailand.

Timnas Thailand akan menghadapi timnas Indonesia di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) malam WIB di National Stadium, Singapura. Pada leg pertama, Thailand menang 4-0.

"Tidak, belum ada pembicaraan soal kontrak karena kami benar-benar fokus menuntaskan pekerjaan," kata Polking seperti dilansir situs resmi AFF.

Thailand berpeluang mengoleksi gelar Piala AFF ke-6 mereka sepanjang sejarah. Chanathip Songkrasin dkk. hanya perlu menahan imbang timnas Indonesia tanpa gol untuk bisa juara.

Atau, Thailand bahkan bakal juara andai mereka tak kalah lebih dari empat gol. Sebelumnya, Thailand sudah juara di edisi 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

Polking menyebut, kesuksesan Thailand terjadi karena kerja keras para pemain. Menurutnya, para pemain Thailand mampu beradaptasi dengan taktik yang diterapkan.

"Sukses yang kami punya terjadi karena para pemain. Sebab, meskipun kita mengubah sistem atau pendekatannya, mereka bisa beradaptasi," ujar Polking.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sambut Generasi Muda

Lebih lanjut, Polking optimistis dengan para pemain muda Thailand. Ia merasa, para pemain muda yang bagus penting agar Thailand tetap menjadi nomor satu di Asia Tenggara.

"Jika kami ingin tetap menjadi nomor satu di Asia Tenggara, perlu adanya keberlanjutan," kata Polking.

"Saya harap, bisa menjadi bagian itu karena saya bisa melihat masa depan yang bagus ada di tim U-23," katanya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg 2 Semifinal Piala AFF 2020

Sabtu 1 Januari 2022

19.30 WIB, Thailand vs Indonesia, (agregat 4-0)

National Stadium, Singapura.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.