Sukses

Leg 2 Final Piala AFF: Polking Minta Thailand Tetap Waspadai Timnas Indonesia

Thailand berada di atas angin menatap leg kedua. Chanathip Songkrasin dkk. bahkan hanya perlu menahan imbang timnas Indonesia tanpa gol untuk bisa menjadi juara.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking mengakui hasil 4-0 di leg pertama membuat timnya leluasa menatap laga leg kedua final Piala AFF 2020 melawan timnas Indonesia. Laga tersebut akan digelar Sabtu (1/1/2022) di National Stadium, Singapura.

"Dengan hasil di leg pertama, kami merasa sedikit lebih bebas dan bermain dengan cara yang kami suka. Saya tidak melihat alasan untuk mengubah itu," kata Polking seperti dilansir situs resmi AFF.

"Hal yang terpenting adalah menegaskan bahwa laga final belum berakhir," katanya menambahkan.

Thailand berada di atas angin menatap leg kedua. Chanathip Songkrasin dkk. bahkan hanya perlu menahan imbang timnas Indonesia tanpa gol untuk bisa menjadi juara.

Atau, Thailand hanya cukup kalah kurang dari 0-4 untuk memastikan gelar Piala AFF ke-6 mereka sepanjang sejarah. Sebelumnya, Thailand sudah juara di edisi 1996, 2000, 2002, 2014, dan 2016.

Hal sebaliknya berlaku untuk timnas Indonesia. Untuk bisa juara, pasukan Garuda harus menang minimal 5-0 atau 4-0 untuk bisa memaksakan babak adu penalti.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menjaga Performa

Polking mengatakan, Thailand perlu mempertahankan intensitas seperti di leg pertama. Menurutnya, para pemain Thailand jangan dahulu berpikir telah menang 4-0.

"Kami harus menampilkan performa yang sama baru kemudian bisa berselebrasi. Tetapi ini belum berakhir," kata Polking.

"Kami wajib mendekati pertandingan dengan rasa lapar yang kami punya sepanjang turnamen ini," ujarnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Leg Kedua

Sabtu 1 Januari 2022

19.30 WIB, Thailand vs Indonesia, agregat 4-0

National Stadium, Singapura

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.