Sukses

Gagal Pertahankan Gelar Juara Piala AFF, Pelatih Timnas Vietnam Diistirahatkan

Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo gagal membawa pasukannya mempertahankan gelar di Piala AFF 2020.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Timnas Vietnam, Park Hang Seo gagal membawa pasukannya mempertahankan gelar juara Piala AFF. Golden Warriors terhenti di semifinal setelah disingkirkan Thailand dengan agregat 0-2. 

Vietnam yang tidak terkalahkan di babak penyisihan grup B, dipaksa menelan kekalahan 0-2 saat bertemu Thailand di leg pertama babak. Chanatip Songkrasin memborong seluruh gol pada laga ini. Messi Thailand itu bahkan nyaris mencetak hattrick bila penaltinya tidak ditepis kiper lawan.

Pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020, Thailand berhasil mempertahankan keunggulannya. Gajah Perang memaksa Vietnam bermain imbang tanpa gol sekaligus memastikan tempat di babak final. 

Usai kegagalan di Piala AFF 2020, Park Hang Seo sejatinya bakal memimpin timnas U-23 Vietnam di Piala AFF U-23 yang akan berlangsung di Kamboja, pada Februari 2022. Namun Federasi Sepak Bola Vietnam justru mengambil langkah berbeda, yakni mengistirahatkan pelatih asal Korea Selatan itu. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tunjuk Pelatih Pengganti

Seperti dilansir dari Soha, sebagai gantinya, VFF menunjuk Din Thien Nam. Pada turnamen ini,  Vietnam tergabung di grup C yang terbilang berat karena dihuni Thailand dan Singapura. Sementara Indonesia berada di grup A bersama, Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. 

Kabarnya, Vietnam akan tampil dengan pemain-pemain U-21 pada Piala AFF U-23 di Kamboja. Thien Nam dianggap cukup berpengalaman untuk memimpin para pemain muda Vietnam di turnamen ini. 

 

3 dari 3 halaman

Kembali saat SEA Games 2022

Meski demikian, bukan berarti dia bakal menggantikan peran Park Hang Seo di timnas U-23 Vietnam. Meski terbilang gagal di kualifikasi Piala Dunia zona Asia dan Piala AFF 2020, Park tetap dipercaya menangani timnas Vietnam U-23 saat tampil pada SEA Games 2022 di Vietnam. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.