Sukses

Final Piala AFF 2020 Thailand 4-0 Indonesia: Shin Tae-yong Sebut Gol Pertama Hancurkan Mental Pemain

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor telak 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (20/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor telak 0-4 pada leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (20/12/2021) malam WIB di National Stadium, Singapura. Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengakui, gol pertama menghancurkan mental pemainnya.

"Kami sudah bersiap dengan baik untuk pertandingan dan melaju ke final bukan hal mudah. Karena langsung kebobolan itu mempersulit peluang kami," kata Shin Tae-yong dalam jumpa pers usai laga.

Timnas Indonesia kebobolan gol cepat lewat kaki Chanathip Songkrasin di menit kedua. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama.

Pada babak kedua, barulah timnas Indonesia babak belur. Usai Chanathip mencetak gol keduanya, Thailand memberondong gawang Nadeo Argawinata lewat Supachok Sarachat, dan Bordin Phala.

Timnas Indonesia sebetulnya punya beberapa peluang lewat Dewangga dan Irfan Jaya. Sayang, keduanya gagal dimaksimalkan.

"Kita punya peluang yang baik tetapi karena tidak bsia mencetak gol itu tidak berdampak bagus bagi hasil pertandingan," kata Shin Tae-yong.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Thailand Sempurna

Lebih lanjut, Shin Tae-yong juga mengakui Thailand bermain sempurna di laga ini. Sebaliknya, ia menilai timnas Indonesia bermain di bawah ekspektasinya.

"Thailand sangat sempurna di pertandingan ini. Kami ada kekurangan dan kami mengakui kekalahan ini," kata Shin Tae-yong.

Misi Mustahil Leg Kedua

Timnas Indonesia masih harus melakoni leg kedua melawan Thailand pada Sabtu (1/12/2021) malam WIB. Untuk bisa juara, timnas Indonesia harus menang paling tidak 5-0.

3 dari 3 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.